WANIPEDES

BRI Ajak Masyarakat Tanam 110 Pohon Durian di Desa Sumbersari

BRI Ajak Masyarakat Tanam 110 Pohon Durian di Desa Sumbersari

WANIPEDES.ID, BANYUWANGI. 
Dalam upaya untuk menjaga kelestarian alam dan mendorong kesadaran lingkungan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Sumbersari Branch Office Banyuwangi menggelar acara "BRI Menanam" yang menghadirkan kegiatan tanam pohon durian di Dusun Suwaloh, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Acara yang berlangsung pada tanggal 12 Oktober 2023 ini bertujuan untuk penghijauan wilayah tersebut.

Kegiatan tanam pohon durian ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Sumbersari, Drs. Khamdan, staf desa, Babinsa Endik Seswoyo, serta perwakilan dari BRI. Totalnya, sebanyak 110 pohon durian ditanam dalam acara tersebut.

Pohon durian dipilih sebagai fokus penanaman karena selain memiliki manfaat ekonomi, buah ini juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Dengan penanaman pohon durian, diharapkan akan tercipta hutan buah yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar, seperti meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan kualitas udara.

BRI Ajak Masyarakat Tanam 110 Pohon Durian di Desa Sumbersari

Kepala Desa Sumbersari, Drs. Khamdan, mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya kolaboratif ini. Ia menyatakan, "Kegiatan ini tidak hanya mendukung upaya pelestarian lingkungan, tetapi juga memberikan kesempatan kepada warga kami untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keberlanjutan alam kita."

BRI sebagai lembaga keuangan terkemuka turut serta dalam program penghijauan ini sebagai bagian dari komitmen mereka untuk mendukung inisiatif lingkungan dan masyarakat setempat. Endik Seswoyo, Babinsa, menambahkan, "Kegiatan seperti ini adalah contoh nyata bagaimana berbagai pihak dapat bekerja sama dalam menciptakan perubahan positif. Semoga penanaman pohon durian ini menjadi langkah awal untuk penghijauan yang lebih luas di Banyuwangi."

Acara "BRI Menanam" ini bukan hanya sekadar kegiatan penanaman pohon, tetapi juga merupakan langkah baik dalam menjaga keberlanjutan alam dan menciptakan kesadaran lingkungan di masyarakat Banyuwangi. Dengan keterlibatan banyak pihak, seperti instansi pemerintah, perbankan, dan masyarakat setempat, harapannya wilayah ini dapat semakin hijau dan lestari. (Heri)

Post a Comment for "BRI Ajak Masyarakat Tanam 110 Pohon Durian di Desa Sumbersari"

Mediaku