WANIPEDES

Dukung Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali, Polres Situbondo Gelar Patroli Obvit Gardu Induk PLN

Dukung Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali, Polres Situbondo Gelar Patroli Obvit Gardu Induk PLN

WANIPEDES.ID | SITUBONDO –
Polres Situbondo Polda Jatim mendukung kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island State (KTT AIS) atau Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil Tahun 2023 yang akan di laksanakan di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali.

Bentuk dukungan tersebut dengan melaksanakan pengamanan dan patroli di Gardu Induk Listrik Situbondo. 

Dalam Patroli tersebut, Satuan Samapta Polres Situbondo bersinergi dengan Kodim 0823 Situbondo guna memastikan keamanan objek vital daerah.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, SH menyebutkan bahwa pengamanan objek vital daerah yakni PLN sangat penting untuk kelancaran berlangsungnya KTT AIS di Nusa Dua Bali. 

Hal ini dikarenakan Situbondo berada di jalur utama Pantura menuju Bali sehingga penerangan disepanjang jalan Pantura diperlukan untuk kelancaran arus transportasi menuju ke Bali.

“Kami pastikan objek vital daerah aman, penerangan jalan sepanjang jalur Pantura mulai Banyuglugur sampai Hutan Baluran Banyuputih dipastikan tidak terganggu sehingga arus transportasi menuju Bali bisa lancar” ungkap AKP Sudpendi, Rabu (11/10).

Untuk diketahui bahwa guna pengamanan pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023 yang akan digelar di Bali pada 10-11 Oktober 2023, Polri menggelar Operasi Tribrata Agung.

Post a Comment for "Dukung Pengamanan KTT AIS Forum 2023 di Bali, Polres Situbondo Gelar Patroli Obvit Gardu Induk PLN"

Mediaku