WANIPEDES

Pasar Hewan Genteng Wetan, Suasana dan Harga Domba Terkini

Pasar Hewan Genteng Wetan, Suasana dan Harga Kambing Domba Terkini

WANIPEDES.ID | BANYUWANGI -
Di pasar hewan yang terletak di dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng Banyuwangi (10/10/2023).

Saat awak media berkunjung kesana, salah satu orang, sebut saja Pendik, mengungkapkan bahwa harga domba harganya menurun dan tidak ada kenaikan," pungkasnya.

Suasana di pasar hewan saat ini terpantau hanya biasa-biasa saja (lumayan ramai) pengunjung. Dan pasar hewan ini hanya buka selama 2 hari, yaitu hari Selasa dan hari Sabtu.

Bambang, sebagai Ketua Paguyuban hewan di sana, mengungkapkan bahwa domba sopas Banyuwangi lumayan harganya, sesuai dengan prediksi, semua yang membawa domba sopas Banyuwangi sedikit daripada domba biasa.

Harga domba pun relatif, menurut Bambang, tergantung pada umur, jenis kelamin (jantan atau betina). domba sopas Banyuwangi harganya sekitar 3.000.000 rupiah untuk umur 4 bulan, sementara indukannya mencapai 7.000.000 rupiah. Sedangkan untuk domba lokal, harganya masih standar, yaitu 2.000.000 - 2.500.000 rupiah.

Pengunjung dan para belantik di sini (Pasar Hewan) menginginkan harga domba meningkat, tetapi apalah daya, tangan tak mampu," ungkapnya sambil tersenyum.

Semua yang ada di suasana pasar domba di sini (Genteng Wetan) sangat kondusif dan tertata rapi, baik itu sisi hewan ataupun kendaraan," pungkas Yudi sebagai koordinator pasar Genteng Wetan. (Indra)

Post a Comment for "Pasar Hewan Genteng Wetan, Suasana dan Harga Domba Terkini"

Mediaku