WANIPEDES

Pemerintah Desa Kedunggebang Bagikan 4.137 Sertifikat Hak Milik Tanah ke Masyarakat

Pemerintah Desa Kedunggebang Bagikan 4.137 Sertifikat Hak Milik Tanah ke Masyarakat
Pemerintah Desa Kedunggebang Bagikan 4.137 Sertifikat Hak Milik Tanah ke Masyarakat (Foto Dokumentasi Boby)

WANIPEDES.ID | BANYUWANGI -
Hari yang dinantikan oleh masyarakat Desa Kedunggebang akhirnya tiba, ketika Pemerintah Desa setempat berhasil mewujudkan impian panjang penduduknya untuk memiliki sertifikat hak milik tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, Pemerintah Desa Kedunggebang mengumumkan distribusi lebih dari 4.000 sertifikat kepada warganya.

Pernyataan gembira datang dari Kepala Desa Kedunggebang, Abdul Rahman, yang mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan merasa bersyukur bahwa PTSL, yang telah menjadi harapan lama masyarakat, akhirnya terealisasi. "Alhamdulillah, PTSL yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat Kedunggebang dengan kerja keras kita, sampai hari ini terwujud. Mudah-mudahan ini menjadi pegangan untuk hak milik tanah secara legalitasnya sudah punya," kata Abdul Rahman.

Dengan pemberian sertifikat hak milik ini, harapannya adalah bahwa 95% masyarakat akan memiliki hak kepemilikan tanah yang sah, sehingga masalah pertanahan dapat diminimalkan. Sertifikat hak milik akan menjadi alat bukti yang kuat dan sah atas kepemilikan tanah, memberikan perlindungan hukum yang lebih baik bagi pemiliknya.

Pemerintah Desa Kedunggebang Bagikan 4.137 Sertifikat Hak Milik Tanah ke Masyarakat
Pemerintah Desa Kedunggebang Bagikan 4.137 Sertifikat Hak Milik Tanah ke Masyarakat (Foto Dokumentasi Boby)

Total kuota yang diajukan oleh Desa Kedunggebang sebanyak 4.000 lebih, dan saat ini telah direalisasikan sekitar 4.137 sertifikat hak milik. Respon masyarakat sangat positif terhadap inisiatif ini, mereka merasa senang dan bahagia karena akhirnya memiliki bukti sah atas tanah yang mereka miliki.

Selain Kepala Desa Abdul Rahman, acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Danramil Tegaldlimo Kapten Inf Lukman Hartadi, Kapolsek Tegaldlimo AKP Ali Arifin SH, PS Kanit Propam Polsek Tegaldlimo Aipda Iwan Bhasuki Arushiskara SH, Camat Tegaldlimo Mujiono S.AP, dan Kades Kedunggebang Abdul Rahman.

Pemberian sertifikat hak milik tanah ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan legalitas dan kepastian hukum kepemilikan tanah di Desa Kedunggebang. Semoga hal ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan ketentraman masyarakat setempat dalam urusan tanah dan properti mereka.

Pewarta: Boby/ Singgih
Editor: Wirda Aditia

Post a Comment for "Pemerintah Desa Kedunggebang Bagikan 4.137 Sertifikat Hak Milik Tanah ke Masyarakat"

Mediaku