WANIPEDES

Perayaan Maulid Nabi di SMANDA Menumbuhkan Kreativitas dan Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW

Perayaan Maulid Nabi di SMANDA Menumbuhkan Kreativitas dan Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW
SMANDA Singojuruh Menggelar Maulid Nabi 1445 dengan Kreativitas dan Semangat (Foto Dok. Maskur)

WANIPEDES.ID | BANYUWANGI –
Sekolah Menengah Atas (SMANDA) Singojuruh, yang berlokasi di Desa Gumirih, Dusun Krajan, Kecamatan Singonjuruh, Banyuwangi, telah menggelar acara Maulid Nabi pada tanggal 11 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB. Acara tersebut membantu siswa-siswi memahami pentingnya cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara Maulid Nabi di SMANDA Singojuruh bukan hanya sebuah perayaan di masjid, melainkan juga dalam lingkungan sekolah. Tujuannya adalah untuk menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW di hati siswa-siswi. Selain itu, acara ini membantu memperkuat hubungan emosional antara guru dan murid.

Perayaan Maulid Nabi di SMANDA Menumbuhkan Kreativitas dan Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW
Perayaan Maulid Nabi di SMANDA Menumbuhkan Kreativitas dan Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW (Foto Dokumentasi Maskur)

Salah satu guru pengajar SMANDA Singojuruh, dalam wawancara dengan awak media Wanipedes.id, menyatakan apresiasinya terhadap partisipasi siswa-siswinya dalam acara ini. Acara Maulid Nabi ini juga dihadiri oleh tokoh agama terkemuka, KH. Nur Fauzi dari Gumirih.

Kegiatan-kegiatan kreatif dan edukatif menjadi inti dari peringatan Maulid Nabi di sekolah ini. Beberapa dari mereka termasuk pengajian atau tausiyah, tablig akbar, membaca sholawat, khataman Al Qur'an, lomba pidato Islami, dan lomba sambung ayat Alquran. Semua kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman agama, akhlak yang baik, dan hubungan sosial yang sehat antara guru dan murid.

Perayaan Maulid Nabi di SMA Negeri Darussholah Singojuruh adalah contoh nyata bagaimana pendidikan agama dapat menjadi bagian integral dari pengalaman pendidikan siswa. Semoga keberhasilan mereka menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk memperkuat nilai-nilai agama dan pendidikan di lingkungan pendidikan mereka. (Maskur)

Post a Comment for "Perayaan Maulid Nabi di SMANDA Menumbuhkan Kreativitas dan Kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW"

Mediaku