WANIPEDES

Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Kaliploso Rudy Hartono Melawan Siti Mujayanah

Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Kaliploso Rudy Hartono Melawan Siti Mujayanah
Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Kaliploso Rudy Hartono Melawan Siti Mujayanah (Foto Dokumentasi Yanto)

WANIPEDES.ID | BANYUWANGI -
Pemilihan Kepala Desa Serentak yang diikuti oleh 51 desa dari jumlah 186 desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Ajang perhelatan Pilkades ini dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober. Sebelum Pilkades diselenggarakan, tiap calon akan berkampanye selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 19 Oktober. Setelah itu, hari tenang menjelang coblosan Pilkades di hari yang sama di seluruh Desa Daerah Kabupaten Banyuwangi.

Dalam pesta demokrasi di tingkat desa Kaliploso, Kecamatan Cluring - Kabupaten Banyuwangi, telah diberikan sentuhan yang unik dan penuh warna. Pertarungan sengit antara Rudy Hartono dan Siti Mujayanah menjadi sorotan utama dalam kontestasi ini. (Selasa, 10 Oktober 2023).

Awak media berhasil mewawancarai salah seorang warga yang memilih untuk merahasiakan identitasnya, dan ia mengungkapkan bahwa warga desa Kaliploso mengharapkan perubahan dengan harapan bahwa sosok baru dapat menduduki jabatan kepala desa Kaliploso. Mereka berharap perubahan ini dapat membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat desa.

Namun, di sisi lain, terdapat juga warga yang berpendapat bahwa Rudy Hartono harus tetap menjadi pemimpin desa. Menurut mereka, desa Kaliploso dikenal secara nasional karena prestasi dan jasa yang telah diberikan oleh Rudy saat menjabat lima tahun sebagai kepala desa. Dukungan untuk Rudy terus mengalir dalam komunitas tersebut.

Dalam perspektif yang berbeda, seorang tokoh masyarakat desa menyampaikan bahwa kedua kandidat memiliki dukungan yang setara dalam hal jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 3.200 orang. Ia memberikan pengakuan bahwa pertarungan ini dimulai dari perpisahan mereka menjadi sebuah pertandingan politik yang seru dan menarik.

Masyarakat desa Kaliploso sedang menyaksikan perubahan dinamika dalam pemilihan kepala desa mereka. Persaingan antara Rudy Hartono dan Siti Mujayanah, yang berpusat pada masa lalu pribadi mereka, telah memprovokasi rasa ingin tahu serta ketegangan yang hadir dalam perpolitikan desa ini.

Dalam beberapa hari mendatang, pemilihan kepala desa akan menjadi ajang ujian bagi kedua kandidat ini. Mereka harus mampu menunjukkan keberanian, kecerdasan, dan kapabilitas dalam menghadapi tekanan serta membawa dimensi baru dalam politik desa Kaliploso. Keberhasilan kepala desa terpilih akan ditentukan oleh komitmen terhadap demokrasi, integritas, serta dedikasi untuk melayani dan memajukan masyarakat desa.

Dalam rangka mencapai kesuksesan dan menjadikan desa Kaliploso semakin gemilang, pilihan masyarakat harus berangkat dari kepercayaan bahwa masa depan mereka dapat dibangun melalui pemilihan kepala desa yang adil dan berdasarkan pada kompetensi serta kemampuan kandidat. (Yanto)

Post a Comment for "Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Kaliploso Rudy Hartono Melawan Siti Mujayanah"

Mediaku