WANIPEDES

PGPI-P Kabupaten Sukoharjo Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan dengan 12.000 Liter Air Bersih

PGPI-P KAB.SUKOHARJO Mengatasi Krisis Air di Gunungkidul dengan Membagikan 12.000 Liter Air Bersih
PGPI-P KAB.SUKOHARJO Mengatasi Krisis Air di Gunungkidul dengan Membagikan 12.000 Liter Air Bersih

WANIPEDES.ID, SUKOHARJO -
Kepedulian Ormas PGPI-P Kabupaten Sukoharjo terhadap masyarakat yang tengah menderita akibat kekeringan dan krisis air di Desa Karanganyar, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah menjadi sorotan utama pada Sabtu siang ini. Di bawah kepemimpinan dari Yanuari Zai SH.M.Mis, ormas tersebut telah menginisiasi program bantuan air bersih yang luar biasa. Sabtu, 14 Oktober 2023.

Dengan dukungan dari tim peduli sesama, mereka berhasil mendistribusikan 12.000 liter air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepedulian tersebut disambut hangat oleh Ketua Koordinator Desa, Bapak Kasnawi, yang menyambut bantuan air bersih tersebut dengan tulus.

PGPI-P KAB.SUKOHARJO Mengatasi Krisis Air di Gunungkidul dengan Membagikan 12.000 Liter Air Bersih

Dalam percakapan singkat dengan warga setempat, terungkap bahwa kebutuhan akan air bersih di daerah tersebut mencapai sekitar 18.000 liter setiap dua hari. Hal ini menyoroti eskalasi masalah kekeringan yang sedang dihadapi oleh masyarakat setempat, menegaskan urgensi dari aksi tanggap cepat yang dilakukan oleh PGPI-P Kabupaten Sukoharjo.

"Kami berterima kasih atas kehadiran PGPI-P Kabupaten Sukoharjo dan seluruh tim yang telah mengulurkan tangan membantu kami dalam masa sulit ini. Bantuan ini tidak hanya memberikan air bersih, tetapi juga memberikan harapan baru bagi kami," ujar Bapak Kasnawi dengan suara tulus.

Bagi individu yang ingin mendukung program ini, mereka dapat menghubungi PGPI-P Kabupaten Sukoharjo melalui nomor kontak 089670111125. Dengan kolaborasi yang kuat antara masyarakat dan pihak swadaya, diharapkan masalah kekeringan ini dapat segera teratasi, dan masyarakat setempat bisa kembali hidup dengan layak. (Yanuari Zai SH)

Post a Comment for "PGPI-P Kabupaten Sukoharjo Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan dengan 12.000 Liter Air Bersih"

Mediaku