WANIPEDES

Program TMMD 118, TNI Bangun Drainase di Desa Kampunganyar

Program TMMD 118, TNI Bangun Drainase di Desa Kampunganyar

Momentum Tentara Manunggal Membangun Desa ke-118 di Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi benar-benar dimamfaatkan warga sekitar. Warga kini meminta kepada TNI untuk membangun sejumlah drainase, untuk menghindari banjir nantinya pada musim penghujan tiba. (11-10-2023)

Menjawab permintaan warga sekitar, puluhan personel anggota Satgas TMMD Ke-118 Kodim 0825/Banyuwangi pun, langsung gerak cepat bersama warga membangun drainase di sepanjang jalan Desa Kampunganyar yang dikenal masih asri tersebut.

“Harapannya pengerjaan drainase bisa segera rampung dan selesai tepat waktu sehingga bisa membantu percepatan pembangunan pada sasaran berikutnya,’’ ujar Danramil Glagah Kapten Inf Lukman Hartadi selaku Perwira JagaT MMD Ke-118 Kodim Banyuwangi pada hari Kamis (12-10-2023)

Hanya saja katanya, kendala yang dihadapi pihaknya di lapangan ialah, Cuaca yang sangat panas dan terik akibat masih musim kemarau. Akan tetapi jaminnya tidak menyurutkan semangat dan sebagai prajurit mereka untuk harus tetap bisa mencari solusi di setiap masalah.

‘’Saya berpesan tetaplah bekerja dengan tulus dan ikhlas demi masyarakat karena sejatinya TNI adalah Tentara Rakyat,” tambah Danramil Glagah 

Lanjutnya pengerjaan drainase ini merupakan salah satu sasaran dalam pelaksanaan TMMD yang telah dilaksanakan di Desa Kampunganyar ini. Pihaknya juga mengaku akan memperbanyak membangun drainase untuk persiapan musim hujan mendatang.

Apalagi saat ini juga kita sementara masih mengerjakan Rehabilitasi jalan desa sebagai jalan produksi guna mempermudah akses masyarakat Desa Kampunganyar untuk mengangkut hasil produksi petani.

‘’Dikarenakan wilayah persawahan jadi diperlukan drainase yang memadai untuk aliran air agar tidak merusak jalan yang sudah di perbaiki, sekali jalan 2 hasil di gapai. Besar harapan kita, terhadap pembangunan Drainase pada TMMD-118 kali ini,,karena pada saat musim hujan jalan desa yg menjadi akses utama warga Kampunganyar menjadi sulit dan licin untuk dilalui,’’ pungkasnya.

Post a Comment for "Program TMMD 118, TNI Bangun Drainase di Desa Kampunganyar"

Mediaku