WANIPEDES

Suparman Edy Tenerima Aduan dari Warga yang Tidak Pernah Menerima Bantuan dari Pemerintah

Suparman Edy Tenerima Aduan dari Warga yang Tidak Pernah Menerima Bantuan dari Pemerintah
Warga Banyuwangi Mengadukan Nasibnya ke Anggota DPRD Terkait Bantuan Sosial Yang Tidak Sampai

WANIPEDES.ID, BANYUWANGI.
Beberapa Program Bansos (Bantuan Sosial) untuk Rakyat yang Diluncurkan oleh Pemerintah untuk Rakyat, Antara Lain Program Indonesia Pintar (PIP), Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Rastra/Bantuan Pangan Non Tunai, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Merupakan Komitmen Pemerintah untuk Mempercepat Penanggulangan Kemiskinan.

"Anggota DPRD Banyuwangi Komisi IV, Suparman Edy, Tiba-tiba Didatangi Warga dari Desa Kebaman Kecamatan Srono, Banyuwangi."

"Seorang Wanita Paruh Baya, Titin Triyani, Warga Dusun Srono Desa Kebaman Kecamatan Srono, Banyuwangi, Tiba-tiba Datang untuk Mengadukan Nasibnya yang Belum Pernah Menerima Bantuan dari Desanya dan Menceritakan Keluh Kesahnya kepada Suparman Edy, Salah Satu Anggota DPRD Banyuwangi Komisi 4."

"Perlu Diketahui, Tiba-tiba Warga Tersebut Langsung Masuk, Padahal di Kediaman Pak Dewan, Banyak Tamu Termasuk Rekan-rekan Wartawan yang Sedang Klarifikasi untuk Berita pada Hari Rabu, 11/10/2023."

"Dalam Aduannya, Titin Triyani, Warga RT 01/RW 08 Dusun Srono Desa Kebaman, Mengungkapkan bahwa Dirinya Belum Pernah Menerima Bantuan, Padahal Saya Sudah Mengadu ke Desa, Namun Sampai Saat Ini Belum Pernah Mendapatkan Bantuan. Waktu Itu Saya Sudah Mengadu ke Pak Sekdes, Setelah Itu Saya Disuruh Melapor ke Kepala Dusun."

"Maka dari Itu, Tujuan Kami dari Rumah Ingin Menyampaikan Keluhan Langsung kepada Pak Parman. Saya Benar-benar Seorang Warga Kurang Mampu, dengan Ekonomi dan Pendapatan yang Sangat Minim. Suami Saya Bekerja Sebagai Buruh dengan Penghasilan Rp 55.000 per Hari, Sementara Saya Juga Memiliki Anak Sekolah yang Masih Duduk di Sekolah Dasar (SD). Penghasilan Sebesar Itu Tidak Cukup untuk Kebutuhan Keluarga Saya," Cerita Titin kepada Pak Suparman Edy."

"Anggota DPRD Banyuwangi Dapil Dua, Suparman Edy, Setelah Mendengarkan Aduan dari Warga, Sempat Menanyakan Identitas Titin Sebelum Mengambil Keputusan sebagai Langkah untuk Membantu Titin, Mengingat Suparman Juga Seorang Wakil Rakyat yang Merasa Bertanggung Jawab dan Peduli terhadap Keluhan Warga."

"Suparman Juga Mencoba Mengetahui Lebih Lanjut Mengenai Kondisi Mental dan Jiwa Titin, untuk Memastikan Bahwa Titin Tidak Mengalami Gangguan Psikis atau Masalah Serupa."

"Setelah Mengetahui Kondisi Mental dan Jiwa Titin, Suparman Menjelaskan kepada Titin bahwa Ia Akan Berusaha Minimal Menemui Pejabat Pemerintah Desa sebagai Langkah Pencegahan Internal Agar Masalah Warga Seperti Ini Bisa Segera Mendapatkan Solusi."

"Selanjutnya, Suparman Menambahkan, 'Nanti Kita Akan Menemui Pemdes Kebaman. Jika Masih Belum Tercantum dalam Data SIAK, Kita Dapat Mencari Solusi melalui Dana Desa (DD) Sebelum Keluhan Warga Ini Menjadi Bahasan dalam Rapat di Dewan Perwakilan Rakyat,' Tegasnya." (Tim)

Post a Comment for "Suparman Edy Tenerima Aduan dari Warga yang Tidak Pernah Menerima Bantuan dari Pemerintah"

Mediaku