WANIPEDES

Momen Haru Saat Pelepasan Perpisahan Oleh Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Banyuwangi Kelas IX Ajaran Tahun 2023/2024


Momen haru bercampur rasa bahagia Pada Hari Kamis Tanggal 30 Mei 2024, Merupakan hari yang Mengharukan sekaligus juga Membahagiakan  bagi para siswa – siswi  SMP Negeri 1 Banyuwangi, Jawa Timur.


Alenia ke 2 Kegiatan itu di awali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan kita ya itu Indonesia Raya, Perpisahan mulai Siswa Kelas IV diselenggarakan untuk mengukir kenangan terakhir sebelum meninggalkan almamater tercinta, dengan tema ” Teruskan Perjuangan Menghadapi Dunia Nyata Dengan Diiringi Do’a Orang Tua & Guru”.


Suasana khidmat menyelimuti lapangan SMP Negeri 1 Banyuwangi saat para siswa kelas IV berbaris dengan rapi mengenakan Seragam Sekola ,


Kepala Sekolah Bapak Sodiq.S.Pd. Dalam sambutannya berpesan agar para lulusan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai yang diajarkan di SMP Negeri 1 Banyuwangi..


“Kalian adalah generasi penerus bangsa. Tingkatkanlah terus ilmu dan keterampilan yang telah kalian peroleh untuk mengabdi pada nusa dan bangsa,”


Kepala sekola Bapak Sodiq.S.Pd. menyampaikan kesan dan pesan selama menempuh pendidikan. Ia mengenang masa-masa indah bersama teman-teman serta jajaran guru yang membimbing dengan penuh kesabaran.


Meski kami akan berpisah, namun ikatan persaudaraan ini akan selalu abadi. SMP Negeri 1 Banyuwangi akan selalu jadi kebanggaan kami,”


Acara puncak ditandai dengan penyematan tanda kelulusan kepada seluruh siswa kelas IV untuk melempar Topi kelulusan. Momen ini melambangkan harapan para lulusan untuk meraih masa depan yang cemerlang. Seluruh siswa berpelukan dan saling mengucapkan selamat tinggal dengan berurai air mata.


SMP Negeri 1 Kota Banyuwangi mengelar acara pelepasan dan perpisahan siswa siswi yang bertempat Di aula SMP Negeri 1 Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Pada hari Kamis Tanggal (30/5/2024)


Dihadapan orang tua wali murid dan tamu undangan, para siswa siswi SMP Negeri 1 Banyuwangj antara lain menggelar Perpisahan sederhan .


Kepala sekolah M.Sodk .S.Pd SMP mengatakan keawak media dalam sambutannya, “Kesuksesan yang kalian dapatkan kelak, banyak orang yang kalian repoti. Pertama orang tua, karena pendidikan dimulai dari dalam kandungan, guru TK, guru SD, guru SMP, guru SMA, Dosen, oleh karena itu pesan Ibu untuk kalian jangan lupa selipkan diantara doa kalian orang orang yg membantu proses kesuksesan kalian,”


Pada kesempatan ini “saya sebagai kepala sekola dari SMP Negeri 1 kami meminta maaf saat kalian berproses di SMP Negeri 1 Banyuwangi jika terdapat salah dan khilaf.” Ungkapnya.


Alhamdulilah acara pelepasan dan perpisahan siswa Kelas IV SMP Negeri 1 Banyuwangi dapat berlangsung sukses, meskipun acara ini kami gelar dengan sederhana, semoga orang tua wali murid dan seluruh tamu undangan yang hadir merasa bahagia,” ujarnya.


Harapan saya selaku kepala sekolah SMPN 1 Banyuwangi semoga siswa kelas IV dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (SMA/SMK) sesuai dengan bakat dan minat

Setelah acara selasai Doa Yang Dipimpin oleh Bapak Syaulin Dzikrullah.S.Pd.


Boby & Septian

Post a Comment for "Momen Haru Saat Pelepasan Perpisahan Oleh Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Banyuwangi Kelas IX Ajaran Tahun 2023/2024"

Mediaku