WANIPEDES

16 Hewan Qurban Warnai Perayaan Idul Adha di Lapas Banyuwangi


Banyuwangi – Momentum perayayaan Idul Adha membawa berkah tersendiri bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi. Pasalnya, Lapas Banyuwangi memperoleh 16 hewan qurban.


Rinciannya, hewan qurban tersebut terdiri dari 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Hewan qurban diperoleh dari beberapa instansi maupun masyarakat sekitar.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono usai pelaksanaan sholat id yang berlangsung di Lapangan Tenis Blok Timur Lapas Banyuwangi, Senin (17/6).


“Alhamdulillah tahun ini kami menerima enam belas hewan qurban yang terdiri dari empat ekor sapi dan dua belas ekor kambing,” ujarnya.


Agus menyebut perolehan hewan qurban tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang menerima 11 hewan qurban. Pemotongan hewan qurban dilakukan oleh Warga Binaan seusai pelaksanaan sholat id.


“Daging qurban akan disebar ke setiap Warga Binaan untuk dioleh menjadi sate, sebagian lagi dimasak di dapur untuk dibagikan dalam bentuk olahan,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa penyerahan hewan qurban ke Lapas Banyuwangi merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap Warga Binaan agar turut merasakan kebahagiaan perayaan Idul Adha.


“Meski berada dibalik tingginya tembok Lapas, kami berharap Warga Binaan dapat merasakan kebahagiaan perayaan Idul Adha,” harapnya.


“Hal ini tentu patut kita syukuri bersama dan dapat dijadikan sebagai bahan renungan terhadap makna dari perayaan Idul Adha,” imbunya.


Sebelumnya, Warga Binaan juga melaksanakan sholat id dengan mendatangkan imam sekaligus khotib dari Penyuluh Kemenag Banyuwangi, Ustadz Muqorrobin. Dalam khotbah singkatnya, Ia menyampaikan pesan kepada Warga Binaan untuk tidak lupa bersyukur.


“Siapa yang bersyukur akan ditambah nikmatnya, sedangkan mereka yang kufur akan mendapatkan balasan yang pedih,” pesannya.

( Septian)

Post a Comment for " 16 Hewan Qurban Warnai Perayaan Idul Adha di Lapas Banyuwangi"

Mediaku