WANIPEDES

Bintorwasdal ke Lapas Banyuwangi, Kadivpas Jatim Ingatkan Implementasi Tiga Kunci Pemasyakatan Maju


Banyuwangi – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kemenkumham Jatim), Asep Sutandar melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi, Selasa (25/6). 

Kunjungan itu dalam rangka melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban di Lapas Banyuwangi serta terpenuhinya pelayanan yang terbaik kepada masyarakat maupun Warga Binaan.

Asep yang didampingi Pelaksana Harian (plh) Kepala Lapas Banyuwangi dan pejabat struktural meninjau langsung pengolahan bahan makanan di dapur hingga mengunjungi blok hunian untuk memastikan layanan yang diberikan kepada Warga Binaan telah terlaksana dengan baik.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pembinaan, Asep mengingatkan pentingnya implementasi Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni deteksi dini, berantas narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum lain.

“Serta back to basics yang merupakan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan,” ujarnya.

Sinergi antar bagian juga menjadi hal yang sangat penting untuk diimplementasikan guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari, khususnya dalam hal pengamanan dan kegiatan pembinaan.

“Melalui kerjasama dan koordinasi yang baik antar bagian akan memudahkan dalam menyelesaikan kendala yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan tugas, serta mempercepat pencapaian target kinerja,” ungkapnya.

Asep menilai, layanan yang diberikan oleh Lapas Banyuwangi baik kepada Warga Binaan maupun masyarakat telah berjalan dengan baik. Menurutnya, prosedur layanan yang diberikan telah mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat dan Warga Binaan.

“Dalam menjamin pemenuhan hak kesehatan bagi Warga Binaan, kami melihat bahwa pelaksanaannya sudah baik, terlebih lagi dengan pengembangan dapur sehat yang semakin menjamin terpenuhinya makanan yang sehat bagi Warga Binaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono melalui Kasi Bimnadik Wahyu Tetuka selaku plh. Kepala Lapas, menjelaskan bahwa pihaknya terus berupaya untuk menciptakan Lapas yang aman dan kondusif serta memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat maupun Warga Binaan.

“Monitoring dan evaluasi kami laksanakan secara rutin sebagai dasar bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang kami berikan,” pungkasnya.



Septian

Post a Comment for "Bintorwasdal ke Lapas Banyuwangi, Kadivpas Jatim Ingatkan Implementasi Tiga Kunci Pemasyakatan Maju"

Mediaku