WANIPEDES

Budaya Gotong Royong Anggota Kodim 0825/Banyuwangi Terlihat Pada Proses Penyembelihan Hewan Kurban


Penyembelihan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul adha 1445 H, pererat budaya gotong royong dan rasa kebersamaan antar Anggota Kodim 0825/Banyuwangi. (17-06-2024)

Seperti halnya kekompakan Takmir Masjid Ahmad Yani dan Anggota Kodim Banyuwangi secara bersama-sama melaksanakan proses penyembelihan hingga pembagian daging kurban.

Disampaikan salah satu panitia pelaksana hewan kurban Masjid Ahmad Yani ustadz Mualimin bukan hanya pada proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban, namun masyarakat sudah terbiasa dalam bergotong royong masalah keagamaan.


"Terlihat kekompakkan yang ditunjukkan oleh anggota Kodim Banyuwangi, mulai dari persiapan, pembersihan daging, hingga pembagian yang dilakukan oleh masyarakat," tuturnya.

Selain itu prosesi penyembelihan hewan kurban juga menjadi tontonan bagi keluarga besar jamaah Masjid Ahmad Yani, bahkan hingga pembagian hewan kurban.

Serda El Hakim Staf Personalia Makodim menyampaikan,"Tampak suasana keakraban dan silaturahmi yang kuat antar warga, terlihat canda tawa saat bekerja sama baik antar anggota TNI kodim Banyuwangi dan Takmir Masjid Ahmad Yani 

"Sangat bangga dan menyenangkan melihat suasana keakraban dan budaya gotong royong itu masih kuat, karena begitu antusias dalam menyambut hari raya Idul Adha ini,"ucapnya


Akbar

Post a Comment for "Budaya Gotong Royong Anggota Kodim 0825/Banyuwangi Terlihat Pada Proses Penyembelihan Hewan Kurban"

Mediaku