WANIPEDES

Dandim 0825/Banyuwangi Kunker di Posramil Licin, Tekankan Peran Babinsa & Tinjau Lokasi Hanpangan


BANYUWANGI – Komandan Kodim (Dandim) 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. didampingi para Pasi berkunjung ke Posramil 0825/22 Licin, pada Jum'at (21/06/2024). Dalam kunjungan kerjanya, sekaligus meninjau langsung lokasi penanaman jagung guna mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional.

Setibanya di Posramil 0825/22 Licin, Dandim disambut langsung oleh Danpos Licin Peltu Agus Sugiarto, bersama jajaran Forpimka, Toga, Toma dan Tomas.

Dalam kunjungan Dandim 0825/Banyuwangi tersebut, turut mendampingi; Pasi Ops Kodim 0825 Kapten Inf Gunoto, Pasi Intel Kodim 0825 Kapten Inf Saiful Fuad, Pasi Pers Kodim 0825 Kapten Czi Sahar, Pasi Ter Kodim 0825 Kapten Inf Sumitro Pujatmika, Pasi Log Kodim 0825 Lettu Cba Wailik dan Dapos Ramil 0825/22 Licin Peltu Agus Sugiarto.

Turut Hadir jajaran Forpimka dan tamu undangan, diantaranya; Kanit Reskrim Polsek Licin mewakili Kapolsek Licin Aiptu Doni, Staf Kecamatan Licin Rudi Mardinata, PPL Kecamatan Licin Drh. Rifki, Staf Direksi PT. Perkebunan Lidjen Serma (Purn) Ludiyanto, Kades Banjar Sunandi, FKDM Kecamatan Licin Halim dan Tomas Kecamatan Licin Sayuri.

Sebagai Komandan Kodim (Dandim) tentunya ingin bertatap muka dan bertemu langsung bersama anggota, dengan harapan bisa saling mengenal dan berkomunikasi secara langsung. Juga untuk mengetahui keadaan wilayah maupun kondisi prajurit dan keluarganya.

Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos, M. Han mengatakan, Kita berada dilokasi lahan tanam jagung di wilayah Licin ini, selain untuk melaksanakan kunjungan kerja di Posramil 0825/22 juga untuk meninjau langsung lahan tanam dengan luasan lbk 30 Hektar.

"Saat ini, lahan yang bisa ditanam masih sekitaran 18-20 Hektaran. Dengan kondisi masih ada musim hujan, dimungkinkan hasil tanaman jagung bagus. Semoga kedepan hasil panennya makin meningkat," kata Dandim 0825/Banyuwangi.

“TNI harus dekat dengan rakyat, peran Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat. Saya berharap Babinsa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, Babinsa juga menjadi tempat berkeluh kesah masyarakat baik diminta maupun tidak kita harus tetap hadir. Bekerja dengan ikhlas, jadikan tugas ini sebagai ladang ibadah,” pesannya dihadapan anggota dan tamu undangan.

Kegiatan ini hasil kerjasama Kodim 0825/Banyuwangi melalui Posramil 0825/22 Licin dengan PT. Perkebunan Lidjen, Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi dan instansi-instansi terkait.

"Kerjasama ini untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional dari Bapak Presiden melalui Kementerian Pertanian," pungkasnya.

Sementara Staf Direksi PT. Perkebunan Lidjen, Peltu (Purn) Ludiyanto mengungkapkan, bahwa untuk Penanaman jagung dilahan ini hasil kerjasama dengan pihak Kodim 0825/Banyuwangi melalui Posramil 0825/22 Licin.

"Kerjasama ini tidak hanya dari PT. Perkebunan Lidjen dengan Kodim 0825 saja, tetapi juga bermitra dengan masyarakat setempat," ujarnya. (Septian)

Post a Comment for "Dandim 0825/Banyuwangi Kunker di Posramil Licin, Tekankan Peran Babinsa & Tinjau Lokasi Hanpangan"

Mediaku