WANIPEDES

Generasi Muda FKPPI Menggelar MUSCAB IX Sekaligus Melantik Ketua Terpilih PC 1325 Banyuwangi


BANYUWANGI – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (GM FKPPI) Kabupaten Banyuwangi menggelar "Musyawarah Cabang (Muscab) IX" di Aula Panglima Besar Soedirman, Makodim 0825/Banyuwangi, pada Jum'at (14/06/2024). Acara tersebut sekaligus menandai Pelantikan Ketua Terpilih PC 1325 Generasi Muda FKPPI Kabupaten Banyuwangi.


Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk perwakilan Danlanal, Kapten Abson Nijam beserta Asisten Ekonomi Ajis, Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Hadi Waluyo., S.H., jajaran pengurus FKPPI Jawa Timur, serta perwakilan pemerintah daerah yaitu Kepala Badan Kesbangpol, R Agus Mulyono, dan perwakilan Pemda Banyuwangi A. Aziz. H.


Dalam pernyataannya, Ketua terpilih PC 1325 Generasi Muda FKPPI Kabupaten Banyuwangi, Yoga Pamungkas Satriyo Ajie, SE, menyampaikan komitmennya untuk mendorong pembangunan di Banyuwangi.


"Kita akan berkolaborasi dan bersinergi untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Banyuwangi. PC 1325 Generasi Muda FKPPI Banyuwangi akan selalu mendukung dan bersinergi untuk pembangunan," ucap Yoga, dihadapan awak media dengan penuh tegas.


Yoga juga mengungkapkan, beberapa rencana program jangka pendek yang akan segera dilakukan, termasuk pembentukan dan pengembangan rayon-rayon, serta pelaksanaan Rakercab untuk konsolidasi anggota.


"Kami akan mengembangkan materi penggalian soft skill dengan melibatkan anggota dari berbagai profesi, seperti jurnalis, psikolog, konsultan pajak, dan pengacara," jelasnya.


Sementara Wakil Ketua PD XIII Jatim, M.Taufik, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Muscab IX yang digelar di Banyuwangi.


"Kami telah melakukan konsolidasi selama empat bulan untuk membentuk rayon. Saat ini, sudah ada lima belas rayon terbentuk dari total dua puluh empat yang ada di Banyuwangi," terang Taufik.


M.Taufik berharap, dengan dilantiknya PC 1325 Kabupaten Banyuwangi ini keorganisasian GM FKPPI dapat segera melakukan konsolidasi sekaligus pembentukan biro serta rayon yang belum terbentuk.


"Selain itu, saya juga menekankan pentingnya kaderisasi dan pelatihan korwa bagi pengurus baru," ujarnya.


Ditambah oleh Wanhan PD XIII Jatim, Gangsar Wasito, turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran pembina Kodim 0825 dan pemerintah Kabupaten Banyuwangi atas dukungannya. 

Ia menegaskan sinergi antara Keluarga Besar FKPPI dan Generasi Muda FKPPI di berbagai daerah, khususnya di Jawa Timur, yang dapat menjadi barometer bagi Indonesia.


"Harapan kami, kader-kader muda yang penuh semangat ini dapat memajukan Banyuwangi, yang memiliki potensi besar di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," pungkas Gangsar. (Septian)

Post a Comment for "Generasi Muda FKPPI Menggelar MUSCAB IX Sekaligus Melantik Ketua Terpilih PC 1325 Banyuwangi"

Mediaku