WANIPEDES

HUT Bhayangkara ke-78, PW FRN Counter Berita Polri, Ajak Masyarakat Banyuwangi Berdzikir dan Bershalawat Bareng


Banyuwangi – R. Agus Rugiarto, S.H.,Ketua Umum Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) Counter Berita Polri yang biasa akrab disapa Agus Flores mengajak masyarakat kabupaten Banyuwangi untuk menghadiri acara “HUT Bhayangkara Bershalawat” bersama Al Habib Luthfi Bin Yahya dan Gus Miftah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-78.

“HUT Bhayangkara Bersholawat” ini akan digelar di Pantai Marina Boom Beach Banyuwangi, pada Minggu 30 Juni 2024.

Hari Bhayangkara adalah hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

“Kita harus menjaga bendera merah putih ini, karena merupakan harga diri bangsa, Kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa. Setiap ada kegiatan hari jadi lagu kebangsaan harus terus dikumandangkan untuk menguatkan persatuan, karena kalau kita sudah kuat tidak mudah dipecah belah.

“Dengan menggelar acara shalawat ini diharapkan dapat semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, dan senantiasa mendoakan Kabupaten Banyuwangi dan Polri selalu dalam lindungan Allah dan terhindar dari marabahaya serta melakukan tugas dengan lancar, ” ungkap Agus Flores. Kamis (13/06)

Pada zaman Kerajaan Majapahit patih Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang disebut dengan Bhayangkara yang bertugas melindungi raja dan kerajaan.

Agus Flores mengatakan Mengapa polisi disebut Bhayangkara? nama Bhayangkara karena diambil dari istilah yang digunakan Patih Gadjah Mada dari Majapahit untuk menamai pasukan keamanan yang ditugaskan menjaga raja dan kerajaan. Hari Kepolisian (Bhayangkara) harus diperingati dengan upacara setiap 1 Juli di masing-masing kantor Polisi pada wilayah Kota/Kabupaten maupun Provinsi, paparnya.

Lanjut Agus Flores, Sejumlah persiapan kini tengah dipersiapkan dengan baik, seperti cek lokasi, persiapan tenda, sound sistem, umbul-umbul dan koordinasi dari berbagai pihak yang terlibat kian intensif demi suksesnya acara ini.

Semoga acara Shalawat ini, berjalan lancar dan dihadiri Ribuan para Mafia sholawat yang ada di kabupaten Banyuwangi dan Luar banyuwangi, pungkas Agus Flores.** ( Septian )

Post a Comment for "HUT Bhayangkara ke-78, PW FRN Counter Berita Polri, Ajak Masyarakat Banyuwangi Berdzikir dan Bershalawat Bareng"

Mediaku