WANIPEDES

Jamaah Haji Lansia Banyuwangi Laksanakan Thawaf Ifadah Gunakan Fasilitas Golf Cart


BANYUWANGI – Jamaah Haji Lansia Banyuwangi yang tergabung dalam kloter SUB-58, melaksanakan Thawaf Ifadah dengan menggunakan fasilitas Golf Cart dan membeli tiket yang telah disediakan di lantai 2 Masjidil Haram, pada Kamis (20/06/2024).

Didampingi Ketua Kloter SUB-58, Syafaat bersama Tim Kesehatan Deny Fitria Agustin, para Jama'ah Haji Lansia rela antri sejak selesai Shalat Maghrib berjamaah di Masjidil Haram.

Cara ini sengaja digunakan karena relatif lebih murah, dibandingkan dengan menggunakan jasa dorong kursi roda untuk Thawaf dan Sa'i. Terlebih saat pelaksanaan Thawaf Ifadah harga mencapai 600 real lebih.

Dari Makkah Arab Saudi, Syafaat menyampaikan bahwa Jamaah Haji Lansia terbagi dalam dua tim. Tim pertama berangkat sebanyak 14 orang yang diperuntukkan khusus bagi Jamaah Lansia tanpa kursi roda. Sedangkan untuk tim kedua diperuntukkan bagi jamaah haji yang menggunakan kursi roda pada malam Sabtu mendatang.

"Jamaah Haji yang melaksanakan Thawaf Ifadah mandiri sebagian sudah selesai, terutama yang Nafar Awal. Sedangkan untuk Nafar Tsani bersamaan dengan tim pertama Jamaah Lansia," jelas Syafaat.

Pembagian tim ini dimaksudkan agar jamaah haji bisa terlayani secara maksimal, dan para petugas kloter dapat saling berbagi waktu. Sehingga hotel tidak kosong petugas.

Untuk diketahui, disamping adanya fasilitas layanan golf cart, juga ada layanan Thawaf menggunakan fasilitas scuter yang dapat digunakan untuk dua orang. 


Wahyu

Post a Comment for "Jamaah Haji Lansia Banyuwangi Laksanakan Thawaf Ifadah Gunakan Fasilitas Golf Cart"

Mediaku