WANIPEDES

Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPD Desa Tegaldlimo, Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Wilayah


BANYUWANGI -
Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1445 H di wilayah Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Kepala Desa Gepeng Harianto, SE., Babinsa Sertu Rony Krisno Wahyudi, Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Salim, dan Pengurus BPD Bapak Sujono, berkeliling dan memantau diwilayah pemotongan hewan kurban. Senin, (17/06/2024).


Dalam kesempatan tersebut Gepeng menjelaskan bahwa di hari raya Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk berqurban. Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturohim yang baik antara Pemerintah Desa dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah. Jerlas Gepeng, Kades Tegaldlimo. 


Bapak Sujono, Ketua BPD, merupakan Pensiunan Mantri Hewan Mengatakan “Pemilihan hewan qurban yang sesuai dengan syariat sangat penting. Berikut kriteria yang harus dipenuhi. Sehat dan tidak cacat, Usia minimal kambing/domba 1 tahun, sapi/kerbau 2 tahun, Jenis kelamin jantan (lebih utama), atau betina yang tidak sedang hamil atau menyusui. Katanya. 





Aiptu Agus Salim, Bhabinkamtibmas, menyampaikan “Perayaan Idul Adha identik dengan ritual ibadah qurban, di mana umat Muslim menyembelih hewan ternak untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Persiapan qurban yang baik sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keberkahan beribadah. Ucapnya. 


Babinsa Sertu Rony juga menambahkan “ bahwa salah satu tugas yang dilaksanakan oleh para Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan Pengamanan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman. Tambahnya. 


Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kebersamaan bagi masyarakat warga khususnya di wilayah Desa Tegaldlimo dalam kegiatan Idul Adha 1445 H. Pungkasnya. (BGN)

Post a Comment for "Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPD Desa Tegaldlimo, Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Wilayah"

Mediaku