WANIPEDES

Kecelakaan Yang Menewaskan WNA Asal Italia di Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi Sopir Mengaku Syok Saat Insiden Terjadi


Purwoharjo - Banyuwangi
Sopir pengemudi Daihatsu Taruna yang mengalami kecelakaan adu moncong kontra Warga Negara Asing (WNA) Asal Italia mengaku syok.

Diketahui jika peristiwa kecelakaan itu terjadi di Desa Karetaan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa siang (18/6/2024).

Kondisi WNA bernama Fabrizio Panizzolo (60) itu pun meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan anaknya berinisal AP (10) kondisinya kritis.

Kapolsek Purwoharjo Iptu Edy Wahono mengatakan usai melakukan identifikasi polisi langsung mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan dan pengemudi mobil.

"Iya pengemudi mobil kami amankan dan sempat mengalami syok," ujarnya.

Ia pun tak menyangka akan mengalami peristiwa nahas tersebut dan bertabrakan dengan WNA asal Italia itu.

Dari pengakuan Suwardi (55) warga Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, saat melintasi lokasi kejadian tiba-tiba pengelihatannya kabur.

Ia pun tak melihat apa-apa saat mengemudikan mobil tersebut untuk beberapa detik. Setelah membuka mata tiba-tiba ia sudah mengetahui kondisi korban terkapar dan sepeda motor Yamaha N Max milik korban juga ringsek.

"Pengelihatan korban tiba-tiba kabut dan blank. Korban mengaku tidak sadar saat menabrak korban," ungkapnya.

Meskipun demikian, kasus kecelakaan yang menelan korban jiwa WNA ini masih ditangani oleh pihak Satlantas Polresta Banyuwangi.

"Kami limpahkan ke Satlantas Polresta Banyuwangi untuk dilakukan proses penyidikan," katanya.

Iptu Edy menyebut jika peristiwa kecelakaan ini yakni human error, kerena sapir mobil kurang konsentrasi saat berkendara.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) mengalami kecelakaan bertabrakan dengan mobil di Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Korban yang merupakan WNA asal Italia pun meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara anaknya mengalami luka cukup parah.

Diketahui jika peristiwa kecelakaan adu moncong itu terjadi pada pukul 09:00 WIB, Selasa (18/6/2024).

Korban bernama Fabrizio Panizzolo (60) berboncengan dengan anaknya berinisial AP (10) warga Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.
Sumber : Krd
Pewarta : Septian

Post a Comment for "Kecelakaan Yang Menewaskan WNA Asal Italia di Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi Sopir Mengaku Syok Saat Insiden Terjadi"

Mediaku