WANIPEDES

Kloter SUB-58 dari Kabupaten Banyuwangi Dominasi Jamaah Haji Risiko Tinggi


BANYUWANGI, WANIPEDES.ID –
Kloter SUB-58 dari Kabupaten Banyuwangi mencatat jumlah tertinggi jamaah haji dengan kategori Risiko Tinggi (Risti) dalam empat kelompok pemberangkatan haji. Perhatian publik tertuju pada kloter ini setelah insiden meninggalnya Mohammad Ruslan sehari sebelum pelaksanaan wukuf di Arafah.

Dalam keterangannya kepada media pada Sabtu (15/06/2024), Ketua Kloter SUB-58, Syafaat, mengungkapkan bahwa salah satu jamaah bernama Halidin mengikuti Safari Wukuf. "Halidin kita ikutkan Safari Wukuf karena Stroke yang dideritanya," kata Syafaat.


Safari Wukuf adalah program khusus bagi jamaah haji yang tidak bisa melaksanakan wukuf secara normal karena kondisi kesehatan yang serius. Halidin, yang menderita stroke, mendapat perhatian khusus dari tim kesehatan kloter agar tetap bisa melaksanakan ibadah wajib haji ini.

Dokter Kloter SUB-58, dr. Hj. Zuwwidatul Husna, menambahkan bahwa selain Halidin, ada jamaah perempuan lain yang juga menderita stroke sejak keberangkatan dan memerlukan bantuan untuk bergerak. "Turun dari pesawat ibu ini digendong oleh ketua Kloter," kata Wida, sapaan akrab dr. Zuwwidatul Husna.

Dalam prosesi wukuf di Arafah, jamaah Risti ditempatkan di lokasi khusus yang berdekatan dengan tim kesehatan. Penempatan ini bertujuan untuk memastikan mereka dapat dipantau secara intensif dan mendapatkan bantuan medis dengan cepat jika diperlukan. (Akbar)

Post a Comment for "Kloter SUB-58 dari Kabupaten Banyuwangi Dominasi Jamaah Haji Risiko Tinggi"

Mediaku