WANIPEDES

Laka Lantas Beruntun Terjadi di Jalan Raden Wijaya, Banyuwangi



Banyuwangi, Wanipedes.id. Jumat, 21 Juni 2024 -
Pada pukul 16.10 WIB, telah terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan Raden Wijaya, tepatnya di barat rel JPL 17, Kelurahan Giri, Kecamatan Giri. Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk Fuso dan beberapa kendaraan roda dua.

Identitas truk yang terlibat dalam kecelakaan adalah truk Fuso dengan nomor polisi P 8579 UW, merk/type Mitsubishi FM 517H, jenis truk Fuso gandeng 190 PS Super Truk, berwarna coklat kenari, yang membawa muatan pupuk. Sopir truk tersebut adalah Eddy Kurniawan, seorang pria berusia 68 tahun asal Banyuwangi yang berdomisili di Dusun Kedungliwung, RT/RW 001/003 Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh.


Menurut keterangan saksi di tempat kejadian, sekitar pukul 16.10 WIB, jalur rel JPL 17 di Jalan Raden Wijaya sedang ditutup karena ada kereta api yang melintas. Setelah palang pintu kereta api dibuka, truk Fuso tersebut melaju dari arah utara ke selatan. Secara tiba-tiba, truk tersebut menabrak beberapa kendaraan roda dua yang berada di depannya dan akhirnya berhenti di depan SIPP Hall Bang Hasyim dengan menyeret beberapa kendaraan roda dua yang mengalami kerusakan parah.

Korban yang mengalami kecelakaan segera dibawa oleh ambulans ke RS Yasmin dan RSUD Blambangan untuk mendapatkan pertolongan medis. Hingga saat ini, pendataan korban dan kendaraan serta pengaturan lalu lintas masih dilakukan oleh Unit Laka Sat Lantas Polresta Banyuwangi dan anggota Polsek Giri.

"Kami masih melakukan pendataan korban dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Lalu lintas juga sedang kami atur agar tidak terjadi kemacetan panjang," ujar salah satu petugas di lokasi kejadian.

Pewarta: Boby

Post a Comment for "Laka Lantas Beruntun Terjadi di Jalan Raden Wijaya, Banyuwangi"

Mediaku