WANIPEDES

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Kerja Hakim WasMat Pengadilan Negeri Banyuwangi


Banyuwangi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur telah menerima kunjungan kerja dari Hakim WasMat Pengadilan Negeri Banyuwangi (PN BWI) dalam giat Pengawasan dan Pengamatan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Selasa (25/06) pagi.

Pengawasan dan pengamatan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan pada pelaksanaan putusan pengadilan dan melindungi hak-hak terpidana. Hakim WasMat PN BWI melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap pelaksanaan perkara pidana yang dijatuhkan oleh PN BWI kepada Tahanan Lapas Kelas IIA Banyuwangi yang dipimpin oleh Hakim WasMat PN BWI Philip Pangalila. Hakim Wasmat PN BWI bersama Tim melakukan observasi terhadap 3 (tiga) orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banyuwangi.

Agus Wahono selaku Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi beserta jajaran menerima secara langsung Hakim WasMat PN BWI Philip beserta Tim yang terdiri dari 2 (dua) orang Panitera PN BWI dan 2 (dua) orang Klerek – Analis Perkara PN BWI. Giat tersebut dipusatkan di dalam Ruang Rapat Utama Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Banyuwangi. 

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Hakim WasMat PN BWI yang telah melaksanakan giat ini dengan lancar”, sambut Agus.

“Merupakan giat positif dan baik untuk dilakukan secara berkesinambungan”, tambahnya.

Agus menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah implementasi dari 3 (Tiga) Kunci Pemasyarakatan. Adapun diantaranya adalah Deteksi Dini, Berantas HaLiNar (Handphone, Pungli, Narkotika) dan Sinergi dengan Aparat Hukum lainnya.

“Hubungan yang baik dan kerjasama yang apik antar instansi menghasilkan program atau kegiatan yang mudah untuk dilaksanakan”, ujar Agus.

“Kami berharap untuk dilaksanakan secara rutin agar terciptanya hukum dan pola pembinaan yang baik seperti yang diharapkan”, tutupnya.

Septian

Post a Comment for "Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Kerja Hakim WasMat Pengadilan Negeri Banyuwangi"

Mediaku