WANIPEDES

Menyambut Hari Bhayangkara ke -78, Polresta Banyuwangi salurkan Sembako kepada Masyarakat Kampung Bali Pura Giri Nata


Banyuwangi,- Menjelang perayaan Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., berkesempatan hadir dalam penyerahan bantuan pada acara Bakti Sosial (Baksos) Religi dan Baksos serentak yang digelar di Pura Giri Nata, di Kelurahan Penganjuran Kec. Banyuwangi, Selasa (25/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polresta Banyuwangi, dan Ketua PHDI kabupaten Banyuwangi serta masyarakat Kampung Bali yang akan menerima baksos.

Diawali dengan Zoom Meeting dengan Mabes Polri dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam sambutanya mengatakan, “Bahwa Hari ini kami khusunya seluruh jajaran polri melaksanakan kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun, semoga di usia yg Ke 78 Polri bisa menjadi lebih baik”ujarnya.

Hari ini dilaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bantuan sosial dan pembersihan tempat ibadah dan juga pembangunan tempat-tempat air bersih yang memang dibeberapa wilayah yang membutuhkan.
Lanjutnya “tentunya ini semua kita harapkan bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan mempererat kebersamaan polri kepada masyarakat, tentunya diharapkan kehadiran Polri bisa semakin mendekat ke masyarakat”

“Dengan kegiatan ini saya harap polri bisa memiliki empati kepada masyarakat bergotong royong merasakan yang dirasakan oleh masyarakat, untuk mewujudkan tema hari Bhayangkara ke-78 kali ini adalah Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas. Kewajiban kita harus menjaganya dan yang saya pesankan kepada Rekan-rekan adalah lakukan kebaikan setiap hari sebagai amal ibadah buat kita” Tutup Kapolri.

Setelah pelaksanaan Zoom dilanjutkan pembagian sembako, Kapolresta Banyuwangi juga berkesempatan memberikan bantuan baksos kepada masyarakat penerima yang di ikuti oleh PJU Polresta Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Banyuwangi, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian baksos tersebut dilaksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 nanti.
“Kegiatan pembagian baksos yang dilaksanakan di Pura Giri Nata ini menjadi salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 yang nanti akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa Pura Giri Nata merupakan pura tua yang telah berdiri pada masa Hindia Belanda sekitar 1800 an yang bertempat di Kampung Bali khususnya di Kelurahan Penganjuran Kecamatan Banyuwangi yang mana Pura Ini di sung sung oleh 200 Kepala Keluarga terdiri dari wilayah beberapa kecamatan di Banyuwangi. Untuk pembagian baksos sendiri, Polresta Banyuwangi telah menyiapkan paket sembako berjumlah 50 paket.

Sardiyanto selaku Ketua PHDI Kabupaten Banyuwangi mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Banyuwangi yang telah peduli memberikan baksos berupa paket sembako dan harapannya semoga di Hari Bhayangkara yang ke 78 Polri semakin baik dan menuju Polri yang Presisi. 

Bapak Nyoman selaku perwakilan warga yang mendapat Sembako, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polresta Banyuwangi.
“Terima kasih untuk Bapak Kapolresta yang sudah memberikan Baksos berupa paket Sembako, semoga selalu diberi kelancaran dalam bertugas, sukses dan selamat hari Bhayangkara ke-78,” ungkapnya.


Septian

Post a Comment for "Menyambut Hari Bhayangkara ke -78, Polresta Banyuwangi salurkan Sembako kepada Masyarakat Kampung Bali Pura Giri Nata"

Mediaku