WANIPEDES

Pantai Wonosari Sobo: Surga Rekreasi & Edukasi Ditengah Kota Banyuwangi


BANYUWANGI – Pantai Wonosari Sobo, merupakan destinasi wisata yang memanjakan mata dengan hamparan pasir lembut dan pemandangan yang indah, kini menawarkan lebih dari sekadar tempat untuk melepas penat. Terletak tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi, pantai ini menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari ketenangan sekaligus edukasi.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pawon Jaya, Alvian Hidayat, menjelaskan bahwa selain pesona alamnya yang menawan, Pantai Wonosari juga dilengkapi dengan berbagai sarana olahraga dan beberapa fasilitas permainan untuk anak-anak.

"Alhamdulillah, kami bersama anggota selalu memberikan edukasi pada setiap pengunjung yang datang. Setiap Weekend kami mencoba menyajikan berbagai penampilan kesenian daerah," ucap Alvian Hidayat.

Berbagai inovasi sudah mulai kami galakkan. Nantinya Pantai Wonosari ini bukan sekedar menjadi tempat untuk menikmati keindahan alam saja, tetapi kami juga menawarkan program edukasi dan konservasi yang unik. Salah satu program unggulannya adalah penangkaran Penyu dan pelepasan tukik (anak penyu) ke laut. 


Program ini tidak hanya bertujuan untuk melestarikan penyu, tetapi juga mengedukasi masyarakat dan wisatawan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.
Dengan kombinasi antara rekreasi dan edukasi, Pantai Wonosari Sobo memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi para pengunjungnya.

"Para wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang kami sediakan. Sekalian belajar tentang konservasi penyu, dan merasakan ketenangan di tengah keindahan alam," ujar Alvian.

Pantai Wonosari Sobo berhasil menggabungkan keindahan alam dengan nilai-nilai edukasi yang inovatif, menjadikannya destinasi wisata yang menarik dan bermanfaat bagi semua kalangan. 

Jadi, jika Anda mencari tempat untuk berlibur atau berwisata bersama keluarga yang menawarkan lebih bukan sekedar pemandangan alam, Pantai Wonosari Sobo adalah pilihan yang tepat. (Septian)

Post a Comment for "Pantai Wonosari Sobo: Surga Rekreasi & Edukasi Ditengah Kota Banyuwangi"

Mediaku