WANIPEDES

Polresta Banyuwangi gelar Sholat Idul Adha dilanjutkan Penyembelihan dan Penyaluran Daging Kurban



Banyuwangi,- Giat Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 dengan Tema ”Idul adha meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang presisi sebagai insan bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT dilaksanakan di masjid Roudlotul Jannah Polresta Banyuwangi. Senin,(17/06/2024)


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, S. H., S. I. K., M. Si  bersama keluarga , pejabat utama Polresta Banyuwangi dan anggota, serta masyarakat sekitar kurang lebih 300 orang.


Kegiatan diawali dengan mengumandangkan takbir. Melaksanakan Sholat Ied berjama’ah. Usai pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban  yang dipusatkan di halaman Masjid Polresta Banyuwangi.


Pada penyelenggaraan hewan kurban diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Kapolresta Banyuwangi Kepada ketua panitia penyembelihan hewan kurban.

“Dalam kegiatan berkurban ini, merupakan upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai kepatuhan, moralitas serta pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa guna mewujudkan Polri yang semakin Presisi,” ujar Kapolresta Banyuwangi.


“Semoga moment indah di Hari Raya Idul Adha selalu terlaksana guna lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT umumnya pada jajaran polri dan khususnya jajaran Polresta Banyuwangi,” pungkas Kapolresta Banyuwangi.


Kegiatan  pemotongan hewan Kurban sebanyak 7  ekor hewan kurban terdiri dari 6  ekor sapi dan 1 kambing, di halaman masjid Mapolresta  Banyuwangi.  

Penyembelihan kurban dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT. 



Boby

Post a Comment for " Polresta Banyuwangi gelar Sholat Idul Adha dilanjutkan Penyembelihan dan Penyaluran Daging Kurban"

Mediaku