WANIPEDES

Prajurit Siswa Dikmapa PK TNI TA 2024 Kunjungi Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro


Semarang - Prajurit siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat (AD) Tahun Anggaran (TA) 2024, pada Senin (24/6/2024) mengunjungi beberapa Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran nyata tentang keadaan Satuan dan menambah bekal ilmu kemiliteran bagi para Prajurit siswa.

Sebelum memulai kunjungan, para Prajurit siswa terlebih dahulu disambut oleh Asisten Personel (Aspers) Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P., di Aula Makodam IV/Diponegoro. Para Prajurit siswa ditekankan untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya serta mempelajari berbagai hal tentang Satuan dan menambah ilmu kemiliteran mereka.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., menerangkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program latihan Tri Matra Eka Bhakti guna mencetak calon Perwira TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif "PRIMA". 

“Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran nyata tentang keadaan Satuan dan menambah bekal ilmu kemiliteran bagi para Prajurit siswa,” ujar Kapendam.

Setelah menerima pengarahan dari Aspers Kasdam, para Prajurit siswa kemudian diberangkatkan menuju Satuan-satuan yang telah ditentukan. Beberapa Satuan Kodam IV/Diponegoro yang dikunjungi para siswa yakni Ajendam, Bintaljarahdam, Zidam, Kumdam, Topdam, Hubdam dan Pomdam IV/Diponegoro. Di setiap Satuan, para Prajurit siswa mendapatkan penjelasan tentang tugas pokok dan fungsi Satuan, struktur organisasi, serta berbagai macam peralatan dan persenjataan yang digunakan. 

“Para Prajurit siswa harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari dan memahami tugas dan fungsi masing-masing Satuan. Pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari kunjungan ini diharapkan dapat membantu para Prajurit siswa dalam menjalankan tugasnya sebagai prajurit TNI AD dengan sebaik-baiknya,” jelas Kapendam. (Pendam IV/Diponegoro)

Post a Comment for "Prajurit Siswa Dikmapa PK TNI TA 2024 Kunjungi Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro"

Mediaku