WANIPEDES

SDN 2 Genteng Menggelar Pelepasan Anak-Anak SD Tahun Ajaran 2023-2024


Banyuwangi
 –– Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Genteng, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, menggelar acara Purnawiyata untuk kelas 6 tahun ajaran 2023/2024, yang dilaksanakan di dalam ruang sekolah pada hari Senin pagi, 10 Juni 2024.

Sebanyak 97 siswa kelas 6 SD Negeri 2 Genteng pada tahun ini siap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP). Acara Purnawiyata ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah Ahmad Sajidi S.Pd., komite sekolah, para guru, Korwil, dan orang tua.

Para siswa SDN 2 Genteng yang telah tiba masa berakhirnya di SD Negeri 2 Genteng bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada sekolah, guru-guru, dan teman-teman sekelas mereka.

Perpisahan SDN 2 Genteng tahun 2024 merupakan suatu kegiatan yang dirancang dengan penuh semangat dan kehangatan oleh para orang tua murid, para guru, serta komite sekolah.




Kepala Sekolah Ahmad Sajidi S.Pd. mengatakan bahwa Purnawiyata ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para siswa kelas 6 untuk merayakan pencapaian mereka selama berada di SDN 2 Genteng serta untuk membangun kenangan yang akan selalu dikenang sepanjang hidup mereka.

Meski acara terlaksana dengan sederhana, Ahmad Sajidi S.Pd. mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa, orang tua, dan para guru yang telah menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di SDN 2 Genteng.

Beliau juga mengingatkan siswa tentang pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama enam tahun di SD Negeri 2 Genteng.

Acara ini juga mencerminkan kebersamaan, rasa kekeluargaan, dan persahabatan yang telah terjalin sepanjang tahun. Tidak hanya itu, Purnawiyata ini juga menjadi kesempatan bagi para guru untuk memberikan nasihat terakhir mereka kepada para siswa. Motivasi dan harapan disampaikan oleh Kepala Sekolah Ahmad Sajidi S.Pd. agar setiap siswa terus berusaha dan meraih cita-cita mereka di jenjang pendidikan selanjutnya.

Tampak suasana haru campur bahagia dirasakan ketika siswa SD Negeri 2 Genteng dan orang tua bersalam-salaman dengan kepala sekolah dan para guru sambil mengenang momen-momen indah yang telah mereka lalui bersama di SD Negeri 2 Genteng.

Pewarta: Maskur

Post a Comment for "SDN 2 Genteng Menggelar Pelepasan Anak-Anak SD Tahun Ajaran 2023-2024"

Mediaku