WANIPEDES

Dibalik Aksi Pencabulan Yang Dilakukan Seorang Pria Terhadap Keponakannya Sendiri di Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi


Purwoharjo, Banyuwangi. Wanipedes.id - 
Motif dibalik aksi pencabulan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap keponakannya sendiri di Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya terungkap.

Diketahui jika pelaku berinisial SA (39) sudah sejak lama mengincar korban berinisial NMF (15) yang tak lain merupakan keponakannya sendiri.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Purwoharjo, diketahui jika motif pelaku ini tega melakukan aksi pencabulan lantaran terbawa nafsu.

"Pelaku ini terbawa nafsu dan langsung melakukan aksi pencabulan terhadap keponakannya sendiri," kata Kapolsek Purwoharjo Iptu Edy Wahono.


Ia pun mengaku menyesali perbuatannya itu, lantaran korban merupakan keponakannya sendiri yang selama ini sengaja dititipkan oleh orangtuanya.

"Kedua orang tua korban bekerja di luar kota dan luar negeri. Sementara korban tinggal bersama pelaku dan istrinya," ungkapnya.


Pelaku diduga sudah lama mengincar tubuh keponakannya tersebut, saat kondisi rumah sepi ia pun langsung melancarkan niat jahatnya itu.

"Kondisi rumah sedang sepi dan pelaku ini diketahui belum memiliki anak," terangnya pada Kamis (4/7/2024).


Diketahui jika korban ini masih duduk di kelas 9 SMP di Kecamatan Purwoharjo, Korban pun yang tak mau dilecehkan lagi mengadu kepada neneknya, Usai mengadu kepada neneknya, kemudian kasus ini dilaporkan ke Polsek Purwoharjo.


"Kami meringkus pelaku di rumahnya dan ia pun mengakui perbuatannya," ungkap Iptu Edy.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 76 E Juncto 82 Ayat 3 UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Saat ini pelaku meringkuk di ruang sel tahanan Polsek Purwoharjo," pungkas Iptu Edy Wahono.


Pewarta : Boby

Post a Comment for "Dibalik Aksi Pencabulan Yang Dilakukan Seorang Pria Terhadap Keponakannya Sendiri di Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi"

Mediaku