WANIPEDES

Doa Untuk Polri, PW FRN Bersama Polresta Banyuwangi Menggelar Dzikir & Sholawat Akbar Semarak Hari Bhayangkara ke-78


BANYUWANGI – Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) Counter Berita Polri, turut memperingati dan menyemarakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan menggelar acara Do'a bersama untuk Polri yang bertajuk “Dzikir dan Sholawat Akbar” di Pantai Boom Marina, Banyuwangi, pada Minggu (30/06/2024) malam.

Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menguatkan ikatan keagamaan dan memperkokoh kerjasama antara lembaga keamanan (Polri) dan masyarakat di Banyuwangi.

Kehadiran Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang diwakili Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto, dan Ketua Umum Persatuan Wartawan FRN, Agus Flores dari Jakarta. Ini menunjukkan komitmen serta dukungan kuat antara pihak Media dengan Polri dalam menjaga keberagaman dan keharmonisan di masyarakat.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Banyuwangi tampak hadir di acara Do'a bersama untuk Polri yang dikemas dengan Dzikir dan Sholawat Akbar ini. Kebersamaan dan kerjasama yang terjalin merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dalam mewujudkan Banyuwangi yang aman dan kondusif.

Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh terkemuka, diantaranya ketua MUI Kabupaten Banyuwangi, tokoh masyarakat setempat. Dan yang paling ditunggu yaitu kedatangan pendakwah terkemuka Syech Habib Faisal, beliau seorang pendakwah yang dikenal selalu memberikan pengajaran agama kepada banyak orang.

Kehadirannya Syech Habib Faisal pada acara ini, memberikan semangat dan inspirasi bagi semua Jama'ah Sholawat yang hadir. Selain itu, juga dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih memperdalam pemahaman tentang ilmu agama.

Acara Do'a bersama untuk Polri yang bertajuk “Dzikir dan Sholawat Akbar” ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, dan ini merupakan bukti konkret bahwa keagamaan dan kerukunan antarumat beragama dapat terwujud dengan adanya kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat.

Tahun 2024 ini, Hari Bhayangkara ke-78 mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Tema tersebut sangat representatif dengan semangat Polri dalam menunjukkan gerak dinamis dan progresif seiring perkembangan zaman. (Septian)

Post a Comment for "Doa Untuk Polri, PW FRN Bersama Polresta Banyuwangi Menggelar Dzikir & Sholawat Akbar Semarak Hari Bhayangkara ke-78"

Mediaku