WANIPEDES

INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) KECAMATAN TEGALDLIMO MENGGELAR KEGIATAN PEMUDA PEDULI SAMPAH (PPS)


BANYUWANGI - Sampah adalah permasalahan yang sangat krusial dan harus ditangani dengan serius oleh para Pejabat setempat atau masyarakat yang peduli dan mengetahui begitu bahayanya sampah apabila tidak di Kelola dengan baik karena sampah selain menimbulkan bau busuk juga bisa menimbulkan berbagai penyakit.

PIPIN AZAHRA (Staf Kecamatan Tegaldlimo) saat ditemui dari Tim Media Wanipedes, Pada Hari Senin (08/07/2024) menyampaikan “Sampah kalau menyumbat aliran sungai bisa menimbulkan banjir yang akan membahayakan wilayah pemukiman maupun areal pertanian, karena sampah berserakan kemana-mana, yang diperkampungan akan merusak berbagai Infrastruktur jalan, tanggul, jembatan, plengsengan maupun rumah – rumah milik penduduk stempat. Katanya.



Banjir yang merusak rumah – rumah penduduk akan menyebabkan kehancuran ekonomi penduduk dimaksud, karena mobilnya rusak, motornya rusak dan semua peralatan rumah tangga rusak dan atau hilang hanyut terbawa air dan tidak diketahui dimana barang yang hilang tersebut, mungkin terbawa ke Samudra. Tambahnya. 

Sedangkan banjir yang masuk keareal pertanian akan merusak tanaman tanaman apapun yang berada di areal pertanian sehingga para petani rugi dan bangkrut. Selain itu sampah-sampah yang masuk ke areal pertanian seperti plastik, pempes dan lain-lain akan merusak kesuburan tanah areal pertanian apabila tidak dibersihkan. Sehingga para petani ibaratnya “sudah jatuh ketiban tangga” selain bangrut karena tanamannya hancur kena banjir harus mengeluarkan uang untuk biaya membersihkan dan mengangkut sampah dan dibuang ke tempat yang aman atau tempat Pembuangan Sampah (TPS) agar diambil oleh Dinas Lingkungan Hidup. Tutup Pipin. (BGN)

Post a Comment for "INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) KECAMATAN TEGALDLIMO MENGGELAR KEGIATAN PEMUDA PEDULI SAMPAH (PPS)"

Mediaku