WANIPEDES

INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) KELOMPOK MASYARAKAT PEDULI SEBATANG KARA (KEMADUKARA) KECAMATAN TEGALDLIMO


BANYUWANGI, WANIPEDES.ID -
Banyuwangi Rebound yang di gadangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, sebagai salah satu upaya mengentaskan Kemiskinan pada semua lapisan Masyarakat, Tiga Pilar didalamnya (I) Tangani Pandemi, upaya pemulihan ekonomi dengan melakukan upaya penaganan pademi biar masyarakat sehat, kuat, capaian Kecamatan Tegaldlimo pada Dosis Pertama sudah mencapai 90%, (II) Pulihkan Ekonomi, Setelah Masyarakat Sehat, Kuat dan sadar akan Kesehatan dan selalu Mentaati Protokol Kesehatan, dimungkinkan Virus Covid-19 akan segera berakhir, walaupun sampai sekarang masih muncul varian Baru Covid-19. (III) Merajut Harmoni adalah upaya melakukan pendekatan, komunikasi antar Sektor guna membuka permasalahan yang ada, sehingga Masalah global akan cepat terselesaikan

Menurut Kasi PMK Kecamatan Tegaldlimo. saat di Jumpai Media Wanipedes. Pada Selasa, 09 Juli 2024. Mengatakan “Upaya Menangani Kemiskinan yan terdampak pada Masyarakat keseluruhan sebagai akibat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, adalah melalui Stimulus atau rangsangan bagi Warga terdampak, Program KANGGO RIKO, Warung-warung dibari bantuan berupa alat dan bahan untuk meningkatkan hasil dan kualitas Jajanan di semua Desa serta Program WENAK dan Warung Pinter. Kata Pipin 




Peraturan Bupati (PERBUP) No 10 Tahun 2018 tentang MEKANISME PENYELENGGARAAN PELAYANAN PROGRAM RANTANG KASIH BAGI LANJUT USIA MISKIN SEBATANGKARA, Masyarakat Miskin Manula sebatangkara, Pada Masyarakat yang terdampak kemiskinan, terutama Masyarakat Miskin sakit dan Manula serta Sebatangkara perlu perhatian khusus dalam upaya penanganan kemiskinan, sehingga diperlukan mekanisme khusus bagi mereka, Makanan siap saji diberikan setiap hari guna pemenuhan kebutuhan makan serta gizi mereka bagi semua Masyarakat Miskin Lanjut Usia sebatangkara. Tambahnya. 

Masyarakat Miskin Lanjut Usia sebatangkara selain mendapatkan dari Program Rantang Kasih juga masih mendapatkan penerimaan Bantuan dari Dinas Sosial serta bantuan lainnya, upaya ini diharapkan bisa mengurangi serta menanggulangi kemiskinan yang ada. Upaya manusia memuliakan manusia yang lain serta Manusi yang akan bermartabah di mata manusia dan Tuhanya. Pungkas Eko.(BGN).

Post a Comment for "INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD (IGA) KELOMPOK MASYARAKAT PEDULI SEBATANG KARA (KEMADUKARA) KECAMATAN TEGALDLIMO"

Mediaku