WANIPEDES

KPU Banyuwangi Optimistis Capai Target Coklit Pilkada 2024, dan Partisipasi Pemilih Meningkat


Banyuwangi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi terus berupaya memutakhirkan data pemilih melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Terdapat 5.134 petugas Pantarlih yang terjun langsung melakukan Coklit (pencocokan dan penelitian) kepada seluruh warga yang memiliki hak pilih, yang ditargetkan selesai pada 24 Juli mendatang.

"Kami menggunakan konsep produktif dengan menghitung perkembangan setiap minggu. Saat ini, telah tercatat sudah 50 persen lebih pemilih dalam dua minggu pertama. Harapan kami, seluruh data pemilih dapat terselesaikan tepat waktu," kata Enot Sugiharto, Komisioner KPU Banyuwangi dihadapan sejumlah awak media, pada Kamis (4/7/2024) siang.

Enot juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Banyuwangi untuk menerima kedatangan petugas Pantarlih dengan terbuka, dan menyiapkan identitas diri seperti KTP dan KK untuk mempermudah proses coklit. 

"Kami berharap semua warga dapat berpartisipasi. Jika ada yang belum tercoklit, bisa menghubungi kantor PPS di desa masing-masing atau petugas Pantarlih setempat," harapnya.

Sampai saat ini, tahapan-tahapan Pilkada masih terus berjalan. KPU Banyuwangi berharap Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan partisipasi masyarakat bisa lebih meningkat. 

"Pada pemilu sebelumnya, angka partisipasi masyarakat tercapai 76 persen. Dan untuk Pilkada akan datang kami menargetkan partisipasi masyarakat bisa tembus 80 persen," jelasnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Pilkada Banyuwangi dan Jawa Timur dijadwalkan pada 27 November 2024. Semoga dapat melahirkan pemimpin yang sesuai harapan rakyat dan mampu memajukan daerah.

"Pilkada ini adalah pesta demokrasi. Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih pemimpin yang terbaik demi Banyuwangi dan Jawa Timur," pungkasnya. (*)
(Maskur)

Post a Comment for "KPU Banyuwangi Optimistis Capai Target Coklit Pilkada 2024, dan Partisipasi Pemilih Meningkat"

Mediaku