WANIPEDES

MISTERI POLITIK PETAHANA, PILKADA 2024


Di setiap event Pilkada dimanapun terjadi kalau Petahana maju, maka akan menjadi sorotan tajam baik dari kawan ataupun lawan. Termasuk dengan Bu. Ipuk Fiestiandani sebagai Petahana yang akan maju lagi di Pilkada 2024 menjadi sorotan mulai dari tokoh, LSM, Partai, sampai Masyarakat, banyak beragam mulai dari tidak nyalon lagi, maju lagi dan masih menunggu survey.

Tanpa sengaja banyak orang membicarakan Bu. Ipuk ini menjadi marketing politik gratis bagi Petahana.
Terlepas dari hal tersebut dan dengan statemen Bu Ipuk nunggu saja perkembangannya selaku Petahana, ini menjadi misteri arah politik petahana di Pilkada 2024. Strategi yg dimainkan sangat cantik dan sulit dibaca.


Apalagi tidak ada statemen dari keluarga besar petahana termasuk dari Pak Anas yang menjabat MenPan RB sekaligus suaminya terkait maju tidaknya Bu Ipuk di Pilkada membuat semakin misteri politik yang dilakukan, pada saat isu2 terkait perebutan rekom yg dilakukan oleh kandidat yg lain, koalisi partai dan menjodohkan untuk pasangan atau wakilnya, disini pun pihak pendopo juga sunyi tanpa ada respon resmi dari pihak pendopo.


Strategi yang jitu dan penuh misteri sambil melihat permainan yang di lakukan oleh kandidat yang lain, sehingga sekali gerak langsung bisa mematahkan langkah2 politik lawannya. Kalau melihat perkembangan politik dan keinginan yang ada, maka untuk melanjutkan kesinambungan dan program yang belum selesai maka pendopo akan tetep mencalonkan Bu Ipuk sebagai Calon Bupati di tahun 2024 dan untuk wakilnya cenderung mengambil dari unsur Birokrasi yang mudah untuk diajak koordinasi dan menjalankan program pendopo dalam berkesinambungan.


Disini ada dua tokoh birokrasi yang berpeluang yaitu Pak Mujiono selaku Sekda dan Pak Guntur Priambodo selaku Kadis PU Pengairan, melihat sosialisasi di lapangang yang sangat gencar maka peluang Pak Guntur sangat besar, apalagi Pak Mujiono sudah berstatemen tidak akan maju di Pilkada 2024 sebagai wakil Bupati. Maka secara politik sangat tepat sekali kalau Bu Ipuk menggandeng Pak Guntur Priambodo dimana sangat membantu sekali untuk meningkatkan elektabilitas.


Penulis : Anton
Ketua Laskar Putih Banyuwangi

Post a Comment for "MISTERI POLITIK PETAHANA, PILKADA 2024"

Mediaku