WANIPEDES

MTB Kumham Meriahkan Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2024


Banyuwangi – Tim Mountain Bike Kementerian Hukum dan Ham (MTB Kumham) turut memeriahkan gelaran kejuaran balap sepeda Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2024, Minggu (7/7). MTB Kumham dikomandoi langsung oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Y. Ambeg Paramartha.

MTB Kumham membawa 11 rider pada kejuaraan balap sepeda yang masuk ke dalam kalender organisasi balap sepeda dunia Union Cycliste Internasionale (UCI) yang berlangsung di Gantasan Bike Park Kecamatan Licin Banyuwangi itu.

“Kami terbagi ke dalam 7 kategori, yakni Master A, Master B, Master C, Master E, Grand Master, Master Expert C dan Men Sport B,” ujar Ambeg.

Ambeg mengatakan keberadaan MTB Kumham telah diakuai dalam setiap even downhill nasional, termasuk dalam Banyuwangi Ijen Geopark Downhill.

"Semoga dengan seringnya keikutsertaan MTB Kumham dalam setiap even downhill nasional dapat memberikan semangat bagi penggemar sepeda para insan pengayoman," harap Ambeg.

Banyuwangi Ijen Geopark Downhill tahun 2024 ini diikuti 450 orang rider yang terdiri dari rider nasional, internasional dan rider lokal Banyuwangi. Mereka saling unjuk kebolehan pada lintasan sepanjang 1,8 kilometer dengan lintasan yang menantang.

Lintasan Sirkuit Gantasan Bike Park memiliki beberapa trail features, diantaranya Wallride, Gap Jump, Rock Garden, Double Jump, dan Table Top.

Tahun ini menjadi tahun kelima penyelenggaraan balap sepeda gunung di Gantasan Bike Park. Jika dilihat kembali pada tahun lalu, jumlah peserta meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti oleh 350 rider.



Vabryan

Post a Comment for "MTB Kumham Meriahkan Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2024"

Mediaku