WANIPEDES

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Banyuwangi Gelar Upacara dan Tasyakuran


BANYUWANGI - Kepolisian Resor Kota Banyuwangi menggelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Lapangan Taman Blambangan. Disambut dengan Tarian Gandrung kolosal khas Banyuwangi dari Sanggar Lang-lang Buana. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si. Pada saat pelaksanaan upacara itu, meskipun dibawah terik matahari tidak menyurutkan semangat para peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai, Sabtu (1/07/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Arh) Joko Sukoyo, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz. 
Dihadiri pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi, Muhammad Yamin, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Serta Stakeholder Kabupaten Banyuwangi.Hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyuwangi Ny. Nany Nanang Haryono serta Ibu-ibu pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta menyampaikan sambutan Bapak Kapolda Jatim pada upacara Hari Bhayangkara ke-78 1 Juli 2024 yang bertema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” dan mengajak kembali seluruh jajarannya untuk lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pengayoman kepada masyarakat demi percepatan tarnsformasi ekonomi dan mengembangkan infrastuktur.

"Masyarakat menaruh harapan yang sangat besar kepada Polri. Polri harus turut serta menjadi bagian setiap kegiatan masyarakat untuk membangun komunikasi dan kedekatan pada masyarakat demi percepatan transformasi ekonomi dan mengembangkan Infrastuktur, " kata Kapolresta. 

Nanang juga mengingatkan, agar anggota Polri terus bekerja secara profesional, apalagi tahun depan akan ada sejumlah agenda pokitik nasional. "Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal dan kegiatan masyarakat lainnya dapat berjalan dengan baik," pesannya.

Kapolresta Banyuwangi juga menyampaikan pesan dari Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo “Kami berkokitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati untuk mengabdi tanpa henti kepada masyarakat untuk kemajuan Indonesia”, tegasnya.

Upacara tersebut diikuti oleh ratusan  peserta dari unsur TNI, Polri, Asn Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta Randis dan Ranmor Polresta Banyuwangi. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan Tasyakuran yang dilaksanakan secara simbolis Prosesi pemotongan Tumpeng oleh Kapolresta Banyuwangi didampingi Ibu Ketua Bhayangkari yang diberikan kepada kepada Ketua Purnawiran Polri Banyuwangi yang bertepatan juga hari Purnawiran Polri ke-25, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Banyuwangi dan diserahkan Anggota Polri dengan NRP tertua dan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0825 yang diberikan kepada Anggota Polri dengan NRP termuda. Dan ditutup Doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Banyuwangi Kh. Moh. Yasin.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiyandani memberikan ucapan selamat atas hari jadi Bhayangkara. "Selamat kepada Polri. Terima kasih atas kekompakan kita bersama sehingga Banyuwangi lebih aman dan kondusif, masyarakat merasa nyaman dan tenteram. Semoga ke depan, kekompakan kita untuk menjaga daerah ini terus terpelihara," ujar Ipuk Festiyandani Bupati Banyuwangi. 


Boby

Post a Comment for "Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Banyuwangi Gelar Upacara dan Tasyakuran"

Mediaku