WANIPEDES

Sinergi KJJT dan Kodim 0825/Banyuwangi: Upaya Meningkatkan Kolaborasi dan Profesionalisme


Banyuwangi — Kedatangan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) wilayah Banyuwangi ke Makodim 0825/Banyuwangi dalam rangka silaturahmi disambut hangat oleh Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Arh. Joko Sukoyo S.Sos., M.Han. hari Senin pagi, 8 Juli 2025. Pertemuan ini membuahkan sinergitas yang positif antara TNI AD dan insan pers.

Letkol Joko Sukoyo mengapresiasi visi, misi, dan program kerja KJJT wilayah Banyuwangi. Beliau berharap kunjungan ini dapat menjalin kolaborasi yang erat antara Kodim 0825 dan KJJT. "Saya berharap Kodim bisa sinergi dengan rekan-rekan wartawan. Jika bisa kolaborasi dengan kegiatan KJJT, itu akan lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, Letkol Joko Sukoyo menekankan pentingnya penulisan berita yang sinergis dengan kegiatan Kodim 0825/Banyuwangi dan setiap Koramil. "Agar anggota kami juga bisa menyampaikan setiap kegiatan yang nantinya bisa dipublikasikan oleh rekan-rekan wartawan, ini menjadi hal yang positif bagi kami" harapnya.

Ketua KJJT wilayah Banyuwangi, Ricky Sulivan, yang datang bersama Sekretaris Ruslan Abdul Gani, Bendahara Fitron Abdul Jaelani, dan Humas Nur Kholis menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari Komandan Kodim 0825/Banyuwangi. Mereka berharap KJJT dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI AD, khususnya dalam program pelatihan jurnalistik di sekolah setingkat SMP yang akan dikolaborasikan dengan program wawasan kebangsaan dari TNI AD serta diskusi-diskusi terkait kejurnalistikan.

"Kunjungan silaturahmi ini untuk memperkuat sinergitas KJJT wilayah Banyuwangi dengan TNI AD, dan diharapkan dapat kolaborasi dengan kegiatan KJJT, terutama dalam hal peningkatan pengetahuan terkait kejurnalistikan," kata Ricky Sulivan.

KJJT dan Kodim 0825/Banyuwangi sepakat untuk mendukung program jurnalistik yang bertanggung jawab dan profesional sesuai Kode Etik dan Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen Kodim 0825/Banyuwangi dengan KJJT wilayah Banyuwangi untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi demi sesuatu yang positif, terutama dalam meningkatkan pengetahuan jurnalistik yang profesional dan bertanggung jawab.( Septian )

Post a Comment for "Sinergi KJJT dan Kodim 0825/Banyuwangi: Upaya Meningkatkan Kolaborasi dan Profesionalisme"

Mediaku