WANIPEDES

Tradisi Pedang Pora Iringi Bhayangkara Purnabakti Polresta Banyuwangi


Banyuwangi,- Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Ny. Nany Nanang Haryono,memimpin langsung Tradisi Pelepasan Wisuda Purnabakti Periode Januari - Juli 2024 Anggota dan ASN dilingkungan Polresta Banyuwangi, Senin (1/07/2024).

Kegiatan upacara wisuda purnabakti 6 anggota dan ASN Polresta Banyuwangi yang telah memasuki masa pensiun digelar di Lapangan Apel Polresta Banyuwangi. Tradisi yang dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polresta, serta ibu Bhayangkari Polresta Banyuwangi itu digelar dengan sangat khidmat.

Sebelum dilepas anggota yang purnabakti mendapat Kenang-kenangan dan ucapan selamat dari Kapolresta Banyuwangi beserta Ibu Ketua Bhayangkari cabang kota Banyuwangi.Suasana Sakral terasa manakala satu persatu dari keenam nama personel purnabakti jajaran Polresta Banyuwangi dibacakan, dan melewati Gapura pedang atau Pedang pora tanda penghormatan sebelum kembali ke masyarakat.

Dua diantaranya adalah Iptu (purn) Sugiyono yang mengakhiri purna tugasnya dengan jabatan terakhir sebagai Pama BagOps, dan Ipda (purn) Khariri, purna tugas dengan jabatan terakhirnya sebagai Kaurmintu Sat Samapta Polresta Banyuwangi.
"Sebelum menjadi warga sipil, para Bhayangkara ini adalah pahlawan, untuk itulah diberikan penghormatan dengan menjalani upacara wisuda purna tugas," ujar Kombes Pol. Nanang.



Septian

Post a Comment for "Tradisi Pedang Pora Iringi Bhayangkara Purnabakti Polresta Banyuwangi"

Mediaku