WANIPEDES

Aksi Gerak Jalan Wringinputih Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Ratusan Peserta! Inilah Kesatuan dan Cinta Tanah Air di Tengah Desa yang Bersemangat!

Gerak Jalan Wringinputih Memeriahkan HUT RI ke-78 dengan Semangat Kesatuan dan Cinta Tanah Air (Foto Dok. Wirda)

Wringinputih, MUNCAR – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, warga Desa Wringinputih menggelar acara gerak jalan dengan tema "Kompak Membangun Indonesia". Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga mencerminkan semangat kesatuan, persatuan, dan cinta tanah air yang kuat di tengah masyarakat desa. Kamis, (24/8/2023).

Dengan jumlah peserta mencapai 181 regu, acara gerak jalan ini menghadirkan regu-regu yang mewakili berbagai unsur masyarakat, termasuk Pemerintahan Desa (Pemdes), lembaga-lembaga desa, lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD/MI-MTS hingga SMK/MA, serta kelompok masyarakat setempat. Tidak ketinggalan pula, regu lingkungan RT dan RW turut berpartisipasi dalam acara yang meriah ini.

Muhammad Nurhadi S.H.I, selaku kepala desa Wringinputih, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi semua warga. Ia berharap bahwa kegiatan semacam ini akan semakin menguatkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun desa. "Semoga kedepan semakin meriah dan sukses untuk desa kita, Wringinputih, agar dapat menjadi desa yang lebih maju dan sejahtera," ujar Nurhadi.

Gerak Jalan Wringinputih Memeriahkan HUT RI ke-78 dengan Semangat Kesatuan dan Cinta Tanah Air (Foto Dok. Wirda)

Acara gerak jalan ini menempuh rute yang dimulai dari Dusun Tegalpare dan berakhir di Dusun Kabat Mantren, Desa Wringinputih. Dimulai pada pukul 09.00 WIB, rute ini memungkinkan peserta untuk menjelajahi jalan desa mereka sambil bersama-sama menjaga semangat dan kebersamaan.

Satgas Linmas Desa Wringinputih yang diwakili oleh Ansori juga turut memberikan pesan-pesan penting kepada para peserta terkait kondisi jalanan yang harus dijaga agar tetap kondusif dan aman. Hal ini penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan semua peserta selama acara berlangsung.

Gerak jalan dengan tema "Kompak Membangun Indonesia" ini tidak hanya memeriahkan HUT RI ke-78, tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan bangsa. Semangat cinta tanah air yang tercermin dalam kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat desa Wringinputih untuk terus bersatu dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia. ***(Red)

Post a Comment for "Aksi Gerak Jalan Wringinputih Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Ratusan Peserta! Inilah Kesatuan dan Cinta Tanah Air di Tengah Desa yang Bersemangat!"