WANIPEDES

IWB kembali Soroti Ambrolnya Bagunan Irigasi di Bawah Naungan Balai Besar Bondowoso


Banyuwangi -  komunitas Info Warga  Banyuwangi (IWB) sangat menyayangkan lambannya respon dari pihak dinas pengairan propinsi terkait ambrolnya bangunan irigasi di bawah naungan balai besar Bondowoso  di dusun Damrejo, desa Aliyan, kecamatan Rogojampi, kabupaten Banyuwangi.

Ambrolnya bangunan irigasi tersebut sempat ramai di beritakan oleh awak media,akan tetapi sudah hampir 1 bulan ini masih tidak tersentuh sama sekali. Senin, (17/03/2024).

Melihat  kondisi terkini di lokasi ambrolnya Bagunan irigasi tersebut ketua IWB Abi Arbain geram dan menilai pihak balai besar pengairan Bondowoso lupa akan tangungan jawab.

"Sebuah proyek besar yang bersumber dari uang rakyat di bawah pengelolaan dinas pengairan propinsi serta pengawasan balai besar pengairan Bondowoso terkesan lamban menyikapi ambrolnya Bagunan irigasi yang jelas menelan biaya yang tidak sedikit," terang Abi Arbain 


Menurutnya, Ambrolnya bangunan irigasi di duga akibat kurangnya pengawasan akan mutu campuran, sehingga terlihat jelas pada bagian-bagian bangunan irigasi berupa tanah yang terbungkus material pasir semata

"Meskipun proyek ini program tahun 2021/2022 semestinya pihak terkait segera melakukan perbaikan, mengingatkan,kondisi  Bagunan  hampir seluruh mengalami  retak-retak setelah terjadi ambrol tersebut," jelasnya.

Sementara warga damrejo NN nambahkan" semenjak Bagunan ambrol sepertinya belum ada pihak yang turun ke lokasi,padahal kejadian tersebut sebelum puasa. Jika hal tersebut tidak segera di perbaikan kami kwatir akan tambah parah dan terjadi erosi akibat material yang menutup arus sungai," pungkas NN.

Hingga berita ini di tayangkan, belum ada pihak terkait yang dapat di konfirmasi. (Tim)

Post a Comment for "IWB kembali Soroti Ambrolnya Bagunan Irigasi di Bawah Naungan Balai Besar Bondowoso"