WANIPEDES

Begini Cara TNI dan Polri di Slogohimo Selamatkan Generasi Muda

Wonogiri | Wanipedes.id - Serma Muslimin Prajurit TNI yang kesehariaannya berdinas di Koramil 22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri pendampingan tim dari Polsek Slogohimo Polres Wonogiri dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar SMK Pancasila 8 Slogohimo bertempat di ruang kelas XI SMK Pancasila 8 Slogohimo, Rabu (30/08/2023).

Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolsek Slogohimo Kompol Paimin, Kepala Sekolah SMK Pancasila 8 Slogohimo Sri Rahayu, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Heri Sisanto, Siswa kelas XI sebanyak 36 orang. 

Serma Muslimin pada kesempatan mengatakan tujuannya kita memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat, khususnya generasi muda.


Pria yang kesehariannya sebagai Babinsa tersebut juga memberikan pesan kepada pihak sekolah agar ikut berperan aktif mengkampanyekan bahaya narkoba kepada Lapisan Masyarakat khususnya para pelajar serta anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia, ungkapnya.

Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian. Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa, ujarnya.

Sementara Kompol Paimin selaku Kapolsek Slogohimo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan generasi muda, kapan pun dan di mana pun. Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu.

Tidak hanya menjadi tugas dari guru atau masyarakat, melainkan orang tua sangat berpengaruh untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus, tuturnya. 

(Arda 72)

Post a Comment for "Begini Cara TNI dan Polri di Slogohimo Selamatkan Generasi Muda"