WANIPEDES

Dalam Upaya Pelestarian Lingkungan, Kecamatan Tegaldlimo Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon Massal

Hijaukan Tanah Tegaldlimo: Bakti Sosial Massal Penanaman Pohon dalam Rangka HUT RI ke-78
Tegaldlimo, BANYUWANGI | Wanipedes.id
-- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Kecamatan Tegaldlimo mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema "POLRI LESTARIKAN NEGERI PENGHIJAUAN SEJAK DINI". Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara menanam pohon secara serentak di Petak 127 C, Hutan Perhutani RPH Purwo, BKPH Blambangan, KPH Banyuwangi Selatan, Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo. Jum'at, (18/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain AKP Ali Arifin, S.H. selaku Kapolsek Tegaldlimo, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti IPTU Edi Jaka Supaat, S.H. sebagai Kanit Reskrim, dan Eko Iswanto, S.E. mewakili Camat Tegaldlimo. Juga turut hadir dalam acara ini adalah berbagai unsur masyarakat dan perwakilan desa setempat.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 06.30 WIB dengan persiapan acara, kemudian dilanjutkan dengan konsolidasi menuju lokasi penanaman pohon pukul 07.00 WIB. Penanaman pohon dilakukan mulai pukul 07.10 WIB dengan jenis tanaman yang beragam, termasuk Pohon Jambu Alas dan Pohon Salam sebanyak 50 buah masing-masing. Kegiatan ditutup dengan doa pada pukul 08.10 WIB.
Polri Peduli Alam: Penanaman Pohon Bersama di Hutan Purwo oleh Kecamatan Tegaldlimo
Dalam sambutannya, AKP Ali Arifin, S.H. menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan. "Kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam melestarikan lingkungan. Kami berharap bahwa langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keseimbangan ekosistem," ujar AKP Ali Arifin.

Selain sebagai bentuk pelestarian alam, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara aparat kepolisian, pemerintah, dan masyarakat setempat. Dalam pelaksanaannya, kegiatan Bakti Sosial ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali.

Dengan partisipasi yang tinggi dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan upaya penanaman pohon secara serentak ini akan memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menginspirasi kegiatan serupa di berbagai daerah. Kecamatan Tegaldlimo berkomitmen untuk terus menggelorakan semangat pelestarian alam demi masa depan yang lebih baik. **(Boby/ Wirda)

Post a Comment for "Dalam Upaya Pelestarian Lingkungan, Kecamatan Tegaldlimo Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon Massal"