WANIPEDES

Dibalik Aksi Lomba Gerak Jalan, Ini Pesan Pahlawan yang Disampaikan Mochammad Rifai Bacaleg Gerindra Dapil 6


Genteng, BANYUWANGI | Wanipedes.id - Semangat kemerdekaan Indonesia terus berkobar di Kecamatan Genteng saat regu lanjut usia bersatu dalam Lomba Gerak Jalan Umum, sebuah kelompok yang diikuti oleh Komunitas Senam Tera. Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga yang mayoritas merupakan mantan ASN TNI Polri dan pensiunan berusia di atas 60 tahun ini memeriahkan perayaan dengan semangat dan keceriaan yang menginspirasi. Minggu, (27/08/2023).

Acara yang dimeriahkan oleh Kelompok Senam Tera ini menampilkan aksi kebersamaan dan semangat juang yang luar biasa. Sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI, warga Genteng berkumpul di Taman Rekreasi Hijau (RTH) Maron pada tanggal 27 Agustus 2023. Dengan semangat yang berkobar, mereka melangkah dalam lomba gerak jalan umum yang memutar sepanjang 5 kilometer mengelilingi kota Genteng.


Menariknya, peserta lomba bukanlah sembarang individu, melainkan sejumlah pensiunan ASN TNI Polri yang telah mengabdikan diri untuk negara. Dalam kelompok usia di atas 60 tahun, mereka dengan semangat penuh dalam barisan gerak jalan, menunjukkan betapa semangat kemerdekaan masih begitu bersemayam dalam jiwa mereka.

Salah satu sorotan dalam acara tersebut adalah partisipasi aktif Drs. H. Mochammad Rifai, M.Pd., Caleg DPRD DAPIL VI dari Partai Gerindra. Mengenakan pakaian berwarna merah dan berkemasan rapi, Mochammad Rifai tampak hadir dengan antusiasme. Selain berpartisipasi dalam lomba gerak jalan, beliau juga berbaur dengan warga Genteng, menyampaikan pesan-pesan mengenai pentingnya menjaga semangat kemerdekaan, menghargai jasa para pahlawan, dan membangun Indonesia yang sejahtera di bawah bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Menghargai jasa para pahlawan dengan tidak menyia-nyiakan kemerdekaan untuk diisi dengan berbagai pembangunan mencapai kemajuan, masyarakat sejahtera, adil dan makmur di bawah bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Mochammad Rifai.

Acara Lomba Gerak Jalan Umum ini bukan sekadar sebuah perlombaan fisik, tetapi juga sebuah wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Dalam semangat kemerdekaan dan kebersamaan, warga Genteng menghadirkan contoh nyata bahwa bangsa yang sehat akan menjadikan negara kuat dan berjaya.

Dengan penuh semangat dan kekompakan, Kecamatan Genteng terus mengukir kisah inspiratif dalam menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Semangat perjuangan para pahlawan dan kegigihan masyarakatnya mengambil bagian dalam berbagai kegiatan seperti Lomba Gerak Jalan Umum ini, semakin memperkuat fondasi bangsa untuk menuju masa depan yang lebih gemilang. ***(Wirda Aditia)

Post a Comment for "Dibalik Aksi Lomba Gerak Jalan, Ini Pesan Pahlawan yang Disampaikan Mochammad Rifai Bacaleg Gerindra Dapil 6"