WANIPEDES

Genteng Wetan Rayakan HUT RI Ke-78 dengan Penuh Syukur

HUT RI Ke-78: Desa Genteng Wetan Rayakan Dengan Semangat dan Kekompakan
Genteng, BANYUWANGI | Wanipedes.id
-- Sore yang cerah menjadi saksi dalam perayaan tasyakuran HUT ke-78 Republik Indonesia di Balai Desa Genteng Wetan. Acara yang digelar oleh Pemerintah Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, menarik perhatian warga setempat dengan suasana yang ramai dan meriah. Sabtu, (19/08/2023).

Tepatnya saat fajar mulai merekah, Sukri selaku kepala desa dan tokoh masyarakat ternama dari partai NasDem, membuka acara dengan penuh semangat. Dalam suasana yang penuh khidmat, warga berkumpul di Balai Desa Genteng Wetan untuk merayakan momen bersejarah ini.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Kehadiran Ustadz Abdul Syukur memberikan sentuhan spiritual dalam acara tersebut, sementara Rohim mewakili suara generasi muda yang turut menghormati jasa pahlawan.
Balai Desa Genteng Wetan Menyala: Kisah Tasyakuran HUT RI Ke-78 yang Menghangatkan Hati

Dalam sambutannya, Sukri mengungkapkan rasa syukur atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara. "Terimakasih kepada semua yang hadir di acara sore ini. Kita hidup nyaman berkat jasa para pahlawan," ucap Sukri dengan penuh rasa hormat.

Tasyakuran yang digelar sejak pukul 16.00 WIB ini berlangsung lancar dan penuh kebersamaan. Ada suasana akrab yang terpancar dalam sapaan dan senyuman para warga yang turut hadir. Selain pembukaan oleh Sukri, doa yang dilakukan oleh Abdul Syukur pun menjadi momen yang penuh kekhidmatan.

Tidak hanya itu, dalam acara ini juga hadir BPD yang diwakili oleh Eko dan Kaslin. Kepala dusun Krajan, Rudi Hartono, serta Suhada dari dusun Cangaan dan Bisri dari dusun Ranggon juga turut memeriahkan acara tersebut.

Perayaan tasyakuran HUT ke-78 RI ini telah mengukuhkan semangat persatuan dan kebersamaan di Desa Genteng Wetan. Dalam suasana yang hangat dan penuh semangat, warga merayakan kedamaian yang diperjuangkan oleh para pahlawan. Semoga semangat tersebut terus menginspirasi generasi-generasi mendatang. ***(Red)

Post a Comment for "Genteng Wetan Rayakan HUT RI Ke-78 dengan Penuh Syukur"