WANIPEDES

Kabid Humas Polda Jabar, AKABRI 1989 Gelar Bhakti Kesehatan di Tasikmalaya

Ajang Pengabdian TNI-Polri: Alumni AKABRI 1989 Gelar Bhakti Kesehatan Untuk Masyarakat Tasikmalaya!

Alumni AKABRI 1989 kembali menggelar kegiatan bhakti sosial dan kesehatan dengan tema ‘’Pengabdian TNI-Polri Tiada Henti untuk Indonesia Maju”.  

Pengabdian 34 tahun ini akan diikuti sebanyak 267 alumni AKABRI 1989 bertempat di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/8/2023). 

Dalam kegiatan ini, panitia menyiapkan pelayanan kesehatan dan paket sembako bagi 10.000 orang dari wilayah Priangan Timur (Ciamis, Tasiklamaya, Garut, Banjar, dan Pangandaran).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si dalam keterangannya, mengatakan, dijadwalkan sejumlah petinggi TNI dan Polri akan hadir dalam kegiatan ini. 

Diantaranya Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, KSAL Laksamana Muhammad Ali, Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, Irwasum Komjen Pol Ahmad Dofiri, Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel, Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.dan sejumlah petinggi TNI Polri lainnya.

Menurut Ibrahim Tompo, kegiatan bhakti sosial dan kesehatan ini akan ditempatkan di tiga gedung di komplek Stadion Dadaha. Yaitu GOR Susi Susanti, GOR Sukapura, dan Gedung Creative Center. 

Bhakti kesehatan, meliputi layanan pengobatan umum, lansia, mata, khitanan massal, stunting, donor darah, vaksin, fisioterapi, ‘

’Kegiatan pembukaan akan dipusatkan di GOR Susi Susanti yang memiliki kapasitas 2.000 orang,’’ kata dia dalam keterangannya, Sabtu (26/8/2023).

Selain bhakti kesehatan, kata Ibrahim Tompo, panitia juga menyiapkan paket sembako bagi 10.000 masyarakat yang berhak menerima. 

Paket sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dari wilayah Priangan Timur. 

Paket sembako ini berisi beras sebanyak lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu liter, dan susu kental manis. 

‘’Distribusi paket sembako ini sudah kita siapkan melalui kupon,’’ ujarnya.

Ibrahim Tompo memohon maaf kepada masyarakat Kota Tasikmalaya jika kegiatan ini menganggu kelancaran arus lalu lintas. (*)

Post a Comment for "Kabid Humas Polda Jabar, AKABRI 1989 Gelar Bhakti Kesehatan di Tasikmalaya"