WANIPEDES

Siswa MAN 3 Banyuwangi ikuti sosialisasi Resistensi Anti Mikrobiologi dari Unair Surabaya


Banyuwangi, JATIM|Wanipedes.id - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengadakan kegiatan Pengabdian masyarakat di MAN 3 Banyuwangi untuk pemberdayaan murid SMA/MA pada penanggulangan resistensi anti mikrobiologi dengan tema cegah bakteri resistensi antibiotik mulai dari kita, Sabtu (26/08/2023) di aula Mahad MAN 3 Banyuwangi di Kecamatan Srono.

Kepala MAN 3 Banyuwangi Ahmad Suyuti menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini setidaknya dapat memberikan motivasi kepada para siswa untuk masuk ke fakultas kedokteran, terutama Unair. 

Mengenai kegiatan yang sangat bermanfaat ini Suyuti berharap kegiatan yang dilakukan bersama Departemen mikrobiologi kedokteran FK Unair, KSM mikrobiologi klinik RSUD Dr. Soetomo, Prodi Spesialis Mikrobiologi Klinik FK Unair memberikan banyak manfaat.
"karena bahayanya bakteri resistensi antibiotik ini, perlu adanya desiminasi bagi masyarakat" ungkapnya.


Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Unair yang juga Kepala Depatemen Mikrobiologi Klinik RSUD dr. Soetomo Dr. dr. Eko Budi Koendhori, Sp.MK(K) menyampaikan terima kasih atas sambutan istimewa dari MAN 3 Banyuwangi, beliau berharap apa yang disampaikan team dari Unair Surabaya dapat memberikan manfaat, baik untuk MAN Banyuwangi, maupun masyarakat sekitar.
"Mencegah resistensi antibiotik sangat penting, dengan mengingat penggunaan antibiotik yang tidak tepat dapat membuat kita kembali ke masa dimana tidak ada obat yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi" katanya.

Kegiatan yang dilakukan ini diisi oleh narasumber dari para Dosen yang menyelesaikan studi doktoralnya di negeri sakura Jepang.

Para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan yang merupakan hal baru bagi siswa. Mereka memahami bahwa hal ini sangat penting dipahami masyarakat, dengan mengingat pemahaman masyarakat tentang masalah ini masih rendah.

Post a Comment for "Siswa MAN 3 Banyuwangi ikuti sosialisasi Resistensi Anti Mikrobiologi dari Unair Surabaya"