WANIPEDES

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 Tegaldlimo Berlangsung Khidmat

"Terus Melaju Untuk Indonesia Maju: Tegaldlimo Peringati HUT RI ke-78 dengan Upacara Penurunan Bendera"
Tegaldlimo, BANYUWANGI. Wanipede.id
–– Dalam suasana yang khidmat dan penuh makna, upacara penurunan bendera Merah Putih dilaksanakan di Lapangan Desa Kedungasri Kecamatan Tegaldlimo pada Kamis (17/08/23). Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

Pukul 15.00 WIB, para peserta upacara mulai berkumpul di lapangan. Hadir dalam acara tersebut adalah Forum pimpinan Kecamatan (Forpimka), para Kepala Desa, tokoh masyarakat, serta pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Tegaldlimo. Upacara ini dipimpin oleh AKP ALI ARIFIN.SH, Kapolsek Tegaldlimo, sebagai Inspektur Upacara.

Berbagai petugas upacara turut serta memastikan jalannya rangkaian kegiatan dengan tertib dan lancar. Irup yang juga merupakan Kapolsek Tegaldlimo, AKP ALI ARIFIN.,SH, dipercayakan untuk memimpin jalannya acara. Dilanjutkan dengan Danup, SERKA SUSIONO, anggota Koramil Tegaldlimo, dan Paup, PELTU SUNYOTO dari Batu'ut Koramil Tegaldlimo. Para siswa-siswi dari SMU/MAN Kecamatan Tegaldlimo bertanggung jawab atas penurunan bendera Merah Putih.
"HUT RI ke-78: Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Tegaldlimo, Momen Khidmat Menghormati Kemerdekaan"
Selama acara, para hadirin, tamu, dan undangan disuguhi penampilan yang memukau dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). Dari awal hingga akhir acara, Paskibraka berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Dalam susunan peserta upacara, tampak barisan yang terdiri dari Korsik, Korpri, Ormas, serta siswa-siswi dari SD, SMP, dan SMU se Kecamatan Tegaldlimo. Beberapa tokoh penting daerah juga ikut hadir dalam kegiatan ini, seperti Camat Tegaldlimo, Kapolsek Tegaldlimo (Akp Ali Arifin. SH), serta sejumlah kepala instansi dan organisasi masyarakat.

Rangkaian kegiatan upacara penurunan bendera dimulai pukul 15.00 WIB dengan beberapa tahapan, termasuk persiapan pasukan, laporan perwira upacara kepada irup, komandan upacara memasuki lapangan, hingga penghormatan pasukan dan penurunan bendera Merah Putih. Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa, laporan komandan upacara, serta penghormatan pasukan.

Pada pukul 16.00 WIB, upacara penurunan bendera Merah Putih berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar. Dalam suasana penuh semangat dan kebanggaan, masyarakat Kecamatan Tegaldlimo memperingati HUT RI ke-78 dengan harapan untuk Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. ***(Wirda/ Boby)

Post a Comment for "Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 Tegaldlimo Berlangsung Khidmat"

Mediaku