WANIPEDES

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Gerindra Tinjau Program Unggulan di Banyuwangi: Infrastruktur, Rumah Swadaya, dan Pemberdayaan Desa


BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Bertempat di Balai Desa Dadapan Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Senin, 11 September 2023, Haji Sumail Abdullah, Anggota DPR RI dari Komisi V Fraksi Partai Gerindra, melakukan Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (DAPIL) yang bertujuan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja Tahun Anggaran 2022/2023. Kunjungan kerja ini merupakan langkah penting dalam memastikan efektivitas program-program yang telah dilaksanakan di wilayahnya.

Salah satu sorotan utama kunjungan kerja tersebut adalah Program P3-TGAI. Program ini fokus pada rehabilitasi, peningkatan, atau pembangunan jaringan irigasi dengan melibatkan aktifitas masyarakat petani. Pelaksanaannya dilakukan secara langsung oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dalam upaya mendukung pertanian lokal.

Selain itu, Program Bantuan Stimulan Swadaya (BSPS) juga menjadi perhatian utama dalam kunjungan ini. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat Banyuwangi dalam pengadaan rumah secara swadaya, yang telah memberikan dampak positif dengan memberikan tempat tinggal yang layak bagi banyak warga.

Program PISEW (Peningkatan Infrastruktur untuk Kawasan Permukiman dan Ekonomi) juga menjadi bagian dari evaluasi. Program ini ditujukan untuk meningkatkan infrastruktur di kecamatan dan memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah permukiman desa. Dengan meningkatnya kualitas permukiman perdesaan, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat setempat.

Tak hanya itu, kunjungan kerja ini juga mencakup Program Pengembangan Usaha BUM-Des (Badan Usaha Milik Desa) dan Pengembangan Desa Wisata. Program ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa serta mempromosikan potensi wisata lokal yang unik dan menarik.

Dengan kunjungan kerja yang cermat ini, Haji Sumail Abdullah berharap dapat mengidentifikasi keberhasilan dan tantangan dalam pelaksanaan program-program ini. Hal ini merupakan langkah penting dalam memastikan dana anggaran yang telah dialokasikan benar-benar memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Banyuwangi. **(Red)

Post a Comment for "Anggota DPR RI Komisi V Fraksi Gerindra Tinjau Program Unggulan di Banyuwangi: Infrastruktur, Rumah Swadaya, dan Pemberdayaan Desa"