WANIPEDES

Apel Pengamanan Tour Of Kemala, Siapkan Ratusan Personel


BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Polresta Banyuwangi mulai menyiapkan sejumlah skema pengamanan ajang tour of kemala. Ajang bergengsi yang diselenggarakan Polresta Banyuwangi tersebut, rencana akan digelar pada awal Oktober mendatang. Serangkaian persiapan sudah mulai dilakukan dengan menggelar apel pengamanan di Mapolresta Banyuwangi, Rabu (13/9/2023).

Ratusan personel dari seluruh satuan sudah mulai mempersiapkan dirinya. Apel pengamanan, dipimpin langsung Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan. 

AKBP Dewa memerintahkan semua personel melakukan persiapan, baik persiapan kondisi tubuh maupun kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pengamanan.

"Kita mulai persiapan baik pengamanan, pengawalan maupun lainnya. Demi memastikan Tour Of Kemala bisa berjalan lancar dan aman," kata Wakapolresta Banyuwangi tersebut.

Wakapolresta menyebut, semua persiapan harus dilakukan mulai dini. Untuk bisa memastikan kondisi saat ajang bergengsi berlangsung bisa maksimal. "Saya berhadap personel untuk dapat menggandeng personel TNI dan personel pengamanan lainnya," tegas Wakapolresta.


Persiapan yang saat ini perlu dilakukan, tentu meningkatkan keamanan dan deteksi dini gangguan yang akan terjadi. Dikarenakan, ajang tersebut juga akan diikuti oleh Istri Kapolri, Julianti Septa Dewi Magdalena atau Diana Listyo.

"Kunjungan bu Kapolri ini tentunya akan berlangsung sejak Kamis (14/9/2023), dengan agenda bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi," terang AKBP Dewa.

Dalam baksos itu, tentunya juga tetap harus dilakukan pengamanan ektra. Demi memastikan keamanan dan kesiapan dalam menyambut kehadiran ibu Kapolri. "Tetap pengamanan diperketat, semua personel harus menempati tempat yang sudah ditentukan oleh satuannya masing-masing," sebut AKBP Dewa.

AKBP Dewa berharap kunjungan bu Kapolri dan Tour Of Kemala bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Sehingga memberikan kesan baik kepada istri Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo. "Kita berharap masyarakat Banyuwangi juga bisa membantu mensukseskan acara kunjungan dan tour of kemala tersebut," harapan Wakapolresta Banyuwangi tersebut.(Humas Polresta Banyuwangi)

Post a Comment for "Apel Pengamanan Tour Of Kemala, Siapkan Ratusan Personel"

Mediaku