WANIPEDES

Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan


Kalipuro. BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Serma Nasir anggota Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro bersama Perangkat Desa Kelir dan Bhabinkantibmas Desa Kelir melaksanakan pendampingan pengawasan penyaluran bantuan BPNT dan PKH (Program Keluarga Harapan) yang dilaksanakan di kantor desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Rabu (20/09/2023).

Bantuan BPNT dan PKH (Program Keluarga Harapan) merupakan bantuan yang diberikan pemerintah melalui Dinas Sosial untuk keluarga kurang mampu, dalam penyalurannya selalu mendapat pendampingan serta pengamanan dari Babinsa dan Perangkat desa setempat.

Tujuan utama dari program ini adalah membantu masyarakat miskin untuk tetap memenuhi kebutuhan hariannya. Dalam pelaksanaannya, program BPNT dan PKH (Program Keluarga Harapan) dianggap sukses oleh beberapa kalangan.

Adapun pelaksanaan Pembagian Dana BPNT dan PKH (Program Keluarga Harapan) tersebut diserahkan dari kantor Pos ke Kantor Desa Kelir dan didampingi oleh Kades, Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro, Kades Desa Kelir Selaku Koordinator Penyerahan Bantuan.

Tujuan pelaksanaan BPNT dan PKH adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terhadap ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Serma Nasir Babinsa Kalipuro Menyampaikan,"Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup”. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dan dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin. Tutup Babinsa.

Post a Comment for "Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan"