WANIPEDES

Desa Yosomulyo Gelar Doa Bersama untuk Masyarakat dan Negeri

Desa Yosomulyo Gelar Doa Untuk Negeri #2 Penghayat Kepercayaan dan Umat Hindu

Yosomulyo. BANYUWANGI | WANIPEDES.ID -
Dalam semangat persatuan dan kebhinekaan, Desa Yosomulyo di Kabupaten Banyuwangi menggelar acara doa bersama yang dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai latar belakang keagamaan, termasuk Penghayat Kepercayaan dan Umat Hindu. Acara yang bertajuk "Yosomulyo Doa Untuk Negeri" ini berlangsung meriah di Balai Desa Yosomulyo pada Rabu malam, 6 September 2023.

Doa, sebagai ungkapan harapan kepada Tuhan, menjadi jembatan yang menghubungkan manusia dengan Yang Maha Kuasa. Kepercayaan akan kekuatan doa mampu menghadirkan keajaiban, dan itulah yang menjadi fokus acara ini. Para peserta, termasuk Kepala Desa Yosomulyo Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, dan Kapolsek Gambiran AKP Abdul Rahman, SH, hadir dengan penuh kekhusyukan, menunjukkan keinginan mereka untuk melindungi masyarakat Yosomulyo dan seluruh Indonesia dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak hanya memperkuat ikatan spiritual, acara ini juga memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan mental peserta. Suasana ruangan yang dipenuhi dengan wangi dupa menciptakan atmosfer yang tenang dan menenangkan, memberikan manfaat positif bagi kesehatan mental mereka.

Desa Yosomulyo Gelar Doa Untuk Negeri #2 Penghayat Kepercayaan dan Umat Hindu 

Doa bersama ini memiliki tujuan yang mulia, yakni mendoakan agar Indonesia terus maju, makmur, dan semakin erat bersatu dalam keberagaman. Keinginan untuk meraih limpahan kasih sayang Tuhan terwujud dalam setiap doa yang diucapkan.

Sebelum memulai doa bersama, warga yang hadir disambut dengan Tarian Jejer Gandrung, sebuah tarian selamat datang khas Kabupaten Banyuwangi. Hal ini menjadi simbol kehangatan dalam menerima tamu dari luar daerah, seperti saudara dari Jogja dan Madiun, yang turut hadir dalam acara ini.

"Yen Urip Koyo Iline Banyu, Ojo Mandheg Sak Durunge Nelesi, Nanging Ojo Ngrusak Sing Dilewati" menjadi semangat yang membawa semua peserta dalam kesatuan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi Yosomulyo, Banyuwangi, dan seluruh Indonesia. Doa bersama ini menegaskan bahwa dalam persatuan dan keyakinan, kita dapat mencapai keajaiban yang lebih besar. Semoga Indonesia terus bersinar di bawah lindungan Tuhan. **(Red)

Post a Comment for "Desa Yosomulyo Gelar Doa Bersama untuk Masyarakat dan Negeri"